review1st.com – Fortinet® (NASDAQ: FTNT), sebagai pemimpin global dalam keamanan siber, memperkenalkan pembaruan terbaru pada teknologi AI generatifnya (GenAI), termasuk peluncuran asisten keamanan IoT berbasis AI generatif pertama di industri.

John Maddison, Chief Marketing Officer Fortinet, menyatakan, “Teknologi AI generatif mengubah cara operasi jaringan dan keamanan dilakukan, memberikan dukungan yang signifikan bagi para profesional TI dan siber untuk bekerja lebih efisien.

Fortinet terus berinovasi di bidang AI, dengan memperluas fitur FortiAI, asisten GenAI yang dapat memahami konteks, kami meningkatkan kemampuan tim operasional dalam menggunakan bahasa alami untuk menyederhanakan kompleksitas dan meningkatkan efisiensi operasional mereka.”

Industri keamanan siber menghadapi kekurangan keterampilan yang signifikan, mencapai hampir 4 juta profesional. GenAI hadir untuk mengatasi tantangan ini dengan meningkatkan kemampuan teknis yang diperlukan.

FortiAI, asisten GenAI dari Fortinet, memberikan panduan kepada tim SecOps dan NetOps untuk melakukan konfigurasi jaringan, mengelola perubahan, serta mendeteksi dan menanggapi ancaman dengan lebih cepat.

Interface intuitifnya memungkinkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk berinteraksi secara efektif, mengurangi kesenjangan keterampilan di industri.

Kemampuan GenAI Baru untuk Operasi Jaringan

  • Mempercepat operasi Hari 0 dan Hari 1: FortiAI dalam FortiManager menghadirkan pendekatan revolusioner untuk konfigurasi dan implementasi jaringan awal dengan skrip yang didukung oleh GenAI di CLI dan Jinja. Ini memungkinkan pengguna dari berbagai tingkat keahlian untuk menghasilkan dan memvalidasi skrip konfigurasi dengan lebih mudah, meningkatkan kehandalan operasional.
  • Meningkatkan visibilitas Hari ke-2 dan pemecahan masalah IoT: FortiManager kini dilengkapi dengan asisten keamanan IoT berbasis GenAI, memungkinkan tim keamanan untuk menggunakan bahasa alami dalam mendeteksi dan mengatasi kerentanan IoT dengan efisien. Hal ini mendukung identifikasi proaktif dan penyelesaian cepat masalah keamanan, memastikan keandalan jaringan.
BACA JUGA
realme C63: Smartphone Terbaru dengan Pengisian Daya Tercepat 45W dan Desain Mewah Vegan Leather

Kemampuan GenAI Baru untuk Operasi Keamanan

  • Menyederhanakan pencarian dan analisis ancaman: Integrasi FortiAI dalam FortiAnalyzer dengan fitur dikte baru menyederhanakan pencarian ancaman dan analisis peristiwa, memungkinkan analis untuk dengan cepat mengidentifikasi dan menanggapi potensi ancaman dengan lebih efektif. Fitur ini mengurangi kebutuhan akan pelatihan teknis yang intensif, meningkatkan efisiensi operasional tim keamanan.

Prioritaskan Keamanan GenAI dan Privasi Data

Fortinet mengambil langkah-langkah kuat untuk mengamankan operasi AI dan melindungi privasi data, termasuk hosting server proxy AI di pusat data mereka untuk memastikan lalu lintas data termonitor dan terlindungi secara optimal.

FortiAI: GenAI untuk Mendukung dan Menyederhanakan Operasi Jaringan dan Keamanan

Fortinet terus memimpin dalam mengintegrasikan AI dalam keamanan siber, dengan FortiAI sebagai inovasi terbaru yang memungkinkan organisasi untuk mengatasi tantangan keamanan siber modern dengan lebih efektif dan efisien.

Untuk informasi lebih lanjut tentang inovasi terbaru Fortinet dalam GenAI dan FortiAI, kunjungi situs resmi Fortinet.

Shares: