review1st.com – EVOS, sebagai organisasi gaming-entertainment terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara, bersama dengan AXIS, brand telekomunikasi yang memfokuskan diri pada segmen anak muda dan industri esports, merayakan 5 tahun kemitraan.

Kemitraan ini, dimulai sejak Januari 2020, menandai komitmen kedua organisasi untuk mendukung pertumbuhan industri esports di Indonesia.

Selama setengah dekade, EVOS dan AXIS secara konsisten memberikan kontribusi signifikan dengan mendekatkan generasi muda pada perkembangan esports di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, mereka berhasil meraih lebih dari 600 juta brand visibility dari logo yang tampil pada jersey dan media sosial mereka.

Selain itu, tahun 2023 mencatat penyelenggaraan lebih dari 73 turnamen esports online yang ditujukan untuk komunitas esports di Indonesia.

Tony Tham, Head of Commercial EVOS, menyatakan, “Kolaborasi EVOS dengan AXIS selama 5 tahun ini telah mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung bagi para pemain muda untuk mengejar passion dalam dunia esports.”

Kolaborasi erat dengan AXIS, sebagai mitra jaringan seluler, telah membantu mendukung pertumbuhan bakat muda esports melalui program-program seperti Warrior Fams Cup dan Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS.

Nahdiah Estu Pawestri dari PT XL Axiata Tbk. menekankan bahwa kemitraan ini adalah bukti konsistensi AXIS untuk memberdayakan komunitas esports, termasuk penyediaan produk khusus untuk pecinta mobile gaming.

Mengenai rencana masa depan, Tony menambahkan bahwa EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi terintegrasi melalui program AXIS ESPORTS LABS yang berlangsung dari Maret hingga Desember mendatang.

BACA JUGA
iQOO Z9 Series Rilis di Indonesia: HP Petarung di Kelas Mid-Range

Program ini akan menghadirkan festival esports di enam kota di Indonesia, termasuk turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, dan Meet & Greet bersama talenta dari EVOS.

Pentingnya kemitraan EVOS dan AXIS dalam pertumbuhan esports di Indonesia diakui oleh stakeholder industri, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan content creator esports di Indonesia.

Debora Imanuella dari PB ESI menyatakan keyakinan bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air.

Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS, mengapresiasi kemitraan ini sebagai pendorong perubahan dalam dunia esports Indonesia.

Menurutnya, kemitraan ini tidak hanya tentang prestasi kemenangan, tetapi juga membangun hubungan erat dengan komunitas esports.

Kemitraan EVOS dan AXIS menjadi salah satu tonggak sejarah pertumbuhan esports di Indonesia, yang diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif untuk pengembangan industri ini.

Shares: