review1st.com – XL Axiata, dalam kemitraan dengan Ericsson (NASDAQ: ERIC), merangkul solusi dual-mode 5G Core untuk memperluas jaringan mereka di seluruh Indonesia, menandai langkah penting dalam transformasi jaringan.

Teknologi dual-mode 5G core dari Ericsson menyatukan layanan 4G dan 5G XL Axiata ke dalam jaringan inti yang terintegrasi sepenuhnya, didukung oleh kontainer dan cloud-native. Diimplementasikan pertama kali di Jawa Timur, teknologi ini menjawab tuntutan arus data yang semakin meningkat di wilayah tersebut.

Ericsson dan XL Axiata Membawa Koneksi 5G ke Negeri dengan Solusi Dual-Mode Core

Dengan memadukan kemampuan 4G yang sudah ada dan menambah layanan 5G sesuai kebutuhan, solusi ini membawa peningkatan kinerja yang signifikan, membuat jaringan lebih andal dan mengurangi biaya operasional.

Solusi dual-mode 5G Core dari Ericsson menggunakan arsitektur cloud-native, memastikan XL Axiata mendapatkan akses terhadap pembaruan perangkat lunak dan fitur terbaru, serta fleksibilitas untuk menyesuaikan layanan sesuai permintaan pasar.

I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer XL Axiata, menyatakan kebanggaannya atas transisi menuju jaringan terintegrasi yang canggih, yang diharapkan akan memimpin dalam mengelola pertumbuhan pelanggan secara efisien dan mengurangi biaya.

Sementara itu, Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, yakin bahwa solusi dual-mode 5G core akan membantu XL Axiata memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan mereka, sambil memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada dengan lebih baik.

Inisiatif ini menandai tonggak penting dalam industri telekomunikasi Indonesia, menetapkan standar baru untuk efisiensi operasional dan penggunaan biaya dengan pendekatan cloud-native. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen keduanya untuk mendorong transformasi digital di Indonesia.

BACA JUGA
Samsung Perkenalkan Sensor Gambar Mobile Terbaru untuk Kualitas Foto Unggul
Shares: