review1st.com – PT Erajaya Swasembada, distributor dan retail handset terbesar di Indonesia, meresmikan pembangunan distribution center sebagai strategi rantai pasok Erajaya Group. Fasilitas modern ini mendukung pertumbuhan bisnis empat vertical bisnis Erajaya, yaitu Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment, dan Erajaya Beauty & Wellness.

Erajaya Group meresmikan pembangunan Distribution Center di Bitung, Kabupaten Tangerang 

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, mengatakan, “Ekspansi kami membawa jaringan ritel menjadi 1850 toko di akhir Q1 2023. Sentra distribusi modern mendukung pertumbuhan bisnis dan pelayanan pelanggan di seluruh Indonesia. Ini milestone penting dalam perjalanan perusahaan kami, serta berkontribusi pada perekonomian daerah dan penyerapan tenaga kerja lokal.”

Peresmian sentra distribusi yang berlokasi di Kompleks Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Kabupaten  Tangerang ditandai dengan peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pertama oleh jajaran  manajemen Erajaya Group dan disaksikan oleh karyawan dan tamu undangan lainnya. Sentra distribusi ini  berfungsi untuk pengumpulan dan penyimpanan produk dari pemasok untuk kemudian diteruskan ke  sentra distribusi level 1 atau sentra distribusi regional di daerah sebelum dikirimkan ke jaringan gerai  Erajaya Group, mitra dealer maupun konsumen. 

Fasilitas itu akan dilengkapi dengan peralatan dan kapabilitas modern. Ada lift barang, gravity conveyor, serta sistem manajemen pergudangan yang fleksibel. Ruang penyimpanan juga bisa dikembangkan sesuai kebutuhan di masa mendatang. Sentra distribusi direncanakan akan beroperasi pada awal tahun 2025.

BACA JUGA
Realme GT 6 Meluncur di Indonesia: "AI Flagship Killer" dengan Teknologi AI Terdepan

Kehadiran sentra distribusi yang berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare ini akan mengkonsolidasikan  proses pergudangan dan logistik di satu lokasi, menawarkan kelebihan berupa proses yang lebih efisien  dan singkat. Hal itu memastikan kapasitas Erajaya Group dalam memenuhi kebutuhan transaksi online dan offline, serta mendukung strategi omnichannel yang diterapkan perusahaan. Pada gilirannya ini akan  memberikan pengalaman belanja pelanggan yang berkesan dan tak terlupakan. 

Shares: