review1st.com –Erajaya Group bekerja sama dengan 49 SPV dari Sumatera hingga Sulawesi. Fokusnya peningkatan kompetensi vokasi untuk industri bisnis, terutama bisnis ritel, melalui program kemitraan dengan Kemendikbudristek.

Bapak Dadang Sudibyo dari Erajaya Group dan kepala sekolah perwakilan SPV menandatangani perjanjian kerja sama. Penandatanganan disaksikan oleh pejabat Kemendikbudristek dan Erajaya Group di Gedung D Kemendikbudristek.

Penandatanganan kerjasama Erajaya Group diwakili Dadang Sudibyo, Head of Employee & Industrial Relations, serta perwakilan 49 satuan pendidikan vokasi.

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya, mengatakan, “Penandatanganankerjasamainimerupakan realisasi dari komitmen Erajaya Group untuk mendorong peningkatan kompetensi yang meratabagi SPVdari berbagai daerah di Indonesia. Kami sangat antusias dengan sinergi yang akan terjalin dengan 4 PerguruanTinggiVokasi dan 45 Sekolah Menengah Kejuruan. Kami harap kerja sama ini dapat mendorong lahirnya lulusanvokasi yangberpotensi dan dapat berkontribusi positif pada bidang industri ritel. Langkah ke depan, kami akanmenjalankanrangkaian program dengan SPV secara optimal dan berkelanjutan dari segi kurikulum, praktik kerja lapangan, hinggakesempatan lulusan pendidikan vokasi untuk berkarir di unit bisnis Erajaya.”

vokasi di Indonesia. Saya yakin ikhtiar kita bersama untuk memajukan Indonesia melalui pendidikanvokasi bisaterwujud. Kolaborasi ini akan memberikan berbagai manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Parasiswaakanmendapatkan akses ke pengalaman praktis, pelatihan keterampilan langsung dari para profesional industri, danpemahaman yang mendalam tentang industri ritel. Sementara bagi industri ritel, kolaborasi dengansatuanpendidikan vokasi akan membuka pintu untuk merekrut bakat-bakat muda yang telah mendapatkanpersiapansesuai dengan kebutuhan industri,” ujar Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek. 

BACA JUGA
ASUS Zenbook 14 OLED: Laptop AI Premium, Tipis, dan Ringan

Penandatanganan kerja sama ini merespon program Vokasinesia Seri Industri dari Kemendikbudristek. Erajaya Group berperan memberikan edukasi, sosialisasi, dan paparan program pengembangan vokasi dalam kerja sama tiga tahun.

Kerja sama ini akan berlangsung selama 3 (tiga) tahun mendatang dengan lingkup sebagai berikut: 

  1. Penyelerasan kurikulum berbasis industri, peningkatan kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, danpeserta didik 
  2. Penyediaan pendidik tamu dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di satuan pendidikan vokasi
  3. Pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana 
  4. Sertifikasi kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik 5. Praktik kerja lapangan dan/atau magang 
  5. Rekrutmen lulusan pendidikan vokasi 
  6. Penelitian terapan bersama (applied joint research) 
Shares: