review1st.com – PT Erajaya Swasembada, Tbk. (“Perseroan”), telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa untuk tahun buku sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, RUPS Tahunan menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp268,32 miliar kepada para pemegang saham, setara dengan Rp17 per lembar saham atau sekitar 32,48% dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Perseroan.

Pengangkatan Richard M Harjani sebagai Komisaris Perseroan juga telah disetujui untuk masa jabatan hingga penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2026.

Dewan Komisaris Perseroan saat ini terdiri dari beberapa anggota yang meliputi Komisaris Utama Ardy Hady Wijaya, Richard Halim Kusuma, Lim Bing Tjay dan I Gusti Putu Suryawirawan sebagai Komisaris Independen, serta Andreas Harun Djumadi dan Richard M. Harjani sebagai Komisaris.

RUPS Luar Biasa Perseroan juga menyetujui perpanjangan Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan Perseroan (Program MESOP) dengan pengalihan sebanyak-banyaknya 51.540.500 lembar saham.

Sepanjang tahun 2023, Erajaya Group telah memperluas jaringan ritelnya dengan meresmikan 629 gerai baru. Berkat momentum libur akhir tahun dan peluncuran produk baru, Perseroan berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan bersih sebesar 22% menjadi Rp60,1 triliun. Laba setelah pajak yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp826,1 miliar.

Pada Kuartal I 2024, Erajaya Group melanjutkan tren positif dengan pencapaian penjualan bersih sebesar Rp16,6 triliun, naik 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA
Snapdragon X Series Platform Unggulan untuk PC Windows dengan Teknologi Copilot+ Terkini

Laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk juga mengalami kenaikan sebesar 8% menjadi Rp255 miliar. Peningkatan ini didorong oleh strategi untuk meningkatkan produktivitas gerai dan momentum Ramadan.

Erajaya Group terus mengembangkan portofolio bisnisnya melalui empat vertikal bisnis utama, yaitu Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment, serta Erajaya Beauty & Wellness. Pada bulan Juni 2024, Erajaya Food & Nourishment memperkenalkan merek baru seperti Bacha Coffee dan Curry Up untuk pasar Indonesia.

Perusahaan kini memiliki 2.095 gerai yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, didukung oleh 77 pusat distribusi, memperkuat posisi sebagai pemain utama dalam industri ritel dan distribusi di kawasan ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Erajaya Group, kunjungi situs resmi Perseroan di www.erajayagroup.com.

Shares: