review1st.com – Promo berlangsung 14 April – 20 Mei 2023. Ada kemudahan, kecepatan, dan bebas biaya tambahan. Terdapat juga promo berlimpah dan cicilan 0%, serta jaminan produk original!

Nota kesepahaman ini menyatakan kesepakatan untuk berkolaborasi dan membentuk perusahaan patungan (“JVC”) guna mendirikan dan mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor. Merek yang akan digunakan adalah “MST GOLF” dan “MST GOLF ARENA”.

Perusahaan patungan ini memanfaatkan sinergi dari dua perusahaan. MST Golf memiliki pengalaman ritel golf, sementara Erajaya Active Lifestyle adalah peritel terkemuka di Indonesia.

Erajaya memiliki merek-merek ritel untuk produk konsumen dan active lifestyle, seperti gadget lifestyle, IoT, smart home, fesyen olahraga, dan peralatan menyelam.

Perusahaan ini adalah vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk, sebuah perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan penjualan bersih USD3,3 miliar pada 2022.

Erajaya Group adalah pelaku ritel dan distributor. Cakupan layanan omnichannel luas dengan jaringan distribusi kuat. Ada 1.700 gerai dan 89 pusat distribusi hampir di semua wilayah. Didukung logistik andal serta rantai pasok terintegrasi.

MST Golf, peritel golf di Malaysia, membawa keahliannya ke pasar Indonesia. Erajaya Active Lifestyle akan berperan dalam impor dan manajemen rantai pasokan. Mereka memastikan lokasi ritel yang potensial di pusat perbelanjaan dan properti komersial.

Erajaya juga menyediakan sumber daya manusia dan membangun hubungan dengan pemerintah. Semua ini untuk mendukung ekspansi bisnis MST Golf dan meningkatkan layanan pelanggan.

BACA JUGA
HUAWEI MatePad 11.5 S Resmi Rilis di Indonesia: Tablet Serba Bisa untuk Produktivitas, Kreativitas, dan Hiburan

Realisasi rencana bisnis dan pelaksanaan perjanjian definitif diharapkan terjadi tahun ini. Gerai MST Golf akan memperkenalkan konsep baru, termasuk toko MST Golf Specialty, MST Golf Arena, dan Golf Lab ke pasar Indonesia.

Gerai ritel besar ini akan menawarkan pilihan lengkap perlengkapan golf berkualitas tinggi dan layanan lainnya. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai target konsumen, termasuk pemain golf dan masyarakat umum. Pusat golf indoor dengan akses langsung ke gerai ritel juga akan tersedia untuk pengalaman bermain golf, belajar, dan kegiatan lainnya.

Erajaya Active Lifestyle dan MST GOLF Umumkan Kerja Sama

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengungkapkan kegembiraannya bermitra dengan MST Golf. Tujuannya adalah untuk memperluas jangkauan ritel di Indonesia dan sejalan dengan fokus Erajaya di bidang gaya hidup aktif. Dalam bidang ini, Erajaya telah menjadi pemain terdepan, didukung oleh pengalaman perusahaan induknya di segmen ritel. Erajaya kini menjadi kekuatan ritel yang tangguh di Indonesia.

Di Indonesia, minat bermain golf tumbuh dari Gen-Z selama pandemi COVID-19. Mereka ingin tetap bugar, olahraga di ruang terbuka, dan patuhi protokol kesehatan. Pemain baru ini bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia.

Olahraga golf kini menjadi bagian dari budaya pop mainstream dengan kolaborasi lintas brand, selebritas, dan influencer yang inovatif dan keren.

Golf semakin menarik bagi masyarakat dari segala usia dan tingkat pendapatan, menjadikan prospek industrinya makin menjanjikan.

BACA JUGA
iQOO Z9 Series Rilis di Indonesia: HP Petarung di Kelas Mid-Range

Executive Director and Group CEO MST Golf, Ng Yap, menyatakan kebahagiaannya bekerja sama dengan Erajaya Active Lifestyle untuk menghadirkan passion MST Golf di pasar Indonesia.

Erajaya Group adalah nama yang mapan dan dihormati di Indonesia. Infrastruktur bisnis ritel yang lengkap dan pengetahuan yang luas tentang pasar lokal akan membantu membangun merek MST Golf di Indonesia.

“MST Golf berkomitmen memberikan pengalaman terbaik dalam belanja, belajar, dan bermain golf demi meningkatkan minat olahraga ini di Indonesia.

“Erajaya Active Lifestyle menjadi mitra yang tepat karena memiliki pendekatan manajemen yang sama untuk kerja sama jangka panjang.

“Melalui kerja sama ini, kami dapat mencapai tujuan dan sasaran masing-masing perusahaan serta memberikan nilai tambah bagi MST Golf dan Erajaya Active Lifestyle.” ujar Ng Yap.

MST Golf berencana untuk melebarkan sayap ke pasar baru dengan ekspansi ke Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari strategi bisnis utama dan rencana pertumbuhan MST Golf.

Pada tahun 2021, Produk Domestik Bruto riil Indonesia tumbuh sebesar 3,7%. Sementara, pada periode 9 bulan pertama tahun 2022, PDB riil Indonesia tumbuh 5,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 (Sumber: BPS).

Ng Yap mengatakan, “Antusias menyambut pasar Indonesia dengan populasi yang terus bertambah, tumbuhnya demografi muda dan kelas menengah yang membuat pasar semakin dinamis.

“Demografi pemain golf domestik terus didorong oleh pemain muda dengan daya beli yang relatif lebih besar. Infrastruktur industri golf yang berstandar tinggi seperti lapangan golf dan driving range terus mendorong lingkungan yang mendukung untuk bermain golf lebih aktif.

BACA JUGA
Predator Gaming Indonesia: Official Partner Valorant Champions Tour Pacific 2024

“Kemitraan ini akan mempercepat rencana ekspansi kami untuk meraih pangsa pasar golf yang terus berkembang di Indonesia.”

MST Golf ajukan IPO kepada Komisi Sekuritas Malaysia untuk mencatatkan saham di Pasar Utama Bursa Malaysia. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk ekspansi ke pasar baru di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Namun, tergantung pada persetujuan otoritas terkait.

Shares: