review1st.com – PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (“EraJaya”), dalam rapat umum pemegang saham tahunan hari ini, mengumumkan sejumlah keputusan strategis yang mencerminkan pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan. Berikut adalah rangkuman hasil rapat:

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) – Keputusan Utama:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan & Keberlanjutan serta pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku 2023.
  2. Persetujuan Penetapan Penggunaan Laba Bersih dan Dividen kepada Pemegang Saham.
  3. Pelimpahan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk penunjukan kantor akuntan publik dan penetapan honorarium.
  4. Penetapan honorarium dan/atau tunjangan bagi Dewan Komisaris dan Direksi.
  5. Laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB):

  1. Persetujuan perubahan penggunaan dana hasil penawaran umum.

EraJaya memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp51.875.000.000, – (lima puluh satu miliar delapan ratus tujuh puluh lima juta Rupiah) sebelum pajak kepada pemegang saham, yang akan dibayarkan atas 5.187.500.000 (lima miliar seratus delapan puluh juta lima ratus ribu) lembar saham. Selain itu, sejumlah Rp500.000.000, – (lima ratus juta Rupiah) akan disimpan sebagai cadangan sesuai peraturan yang berlaku.

Perubahan Penggunaan Dana Perolehan Penawaran Umum:

RUPSLB menyetujui perubahan rencana penggunaan dana perolehan penawaran umum (IPO), termasuk penyesuaian jumlah pembukaan gerai baru dan pengalihan modal kerja.

Kinerja EraJaya:

Selama tahun 2023, EraJaya mencatat pertumbuhan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih mencapai Rp211 miliar. Tren positif ini berlanjut pada Kuartal I 2024, dengan penjualan bersih naik 21% menjadi Rp1,09 triliun dan laba bersih sebesar Rp41 miliar.

BACA JUGA
Laptop Gaming Terkuat untuk Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)

EraJaya juga berhasil memperkenalkan dua brand baru di pasar Indonesia, yaitu 6IXTY8IGHT dan MST Golf Indonesia, memperluas portofolio merek ritel perusahaan.

Dengan fokus pada ekspansi ritel, peluncuran produk baru, dan dukungan kepada komunitas gaya hidup, EraJaya terus memperkuat posisinya di pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta konsumen.

Shares: