review1st,com — EdenFarm berhasil mendapatkan pendanaan US$13,5 juta dari putaran Pra-Seri B yang dipimpin oleh Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Startup food service B2B ini sekarang menjajaki kolaborasi dengan INDICO, anak usaha Telkomsel yang fokus pada pengembangan ekosistem digital di Indonesia, untuk memperkuat teknologi pertanian digital.

EdenFarm Dapat Pendanaan Pra-Seri B senilai US$13,5 Juta Dari TMI dan Kolaborasi dengan INDICO

EdenFarm dan INDICO mengokohkan kolaborasi mereka melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (16/3) di Eden Collection Facility (ECF) Brebes, Jawa Tengah.

Kedua CEO menandatangani MoU, disaksikan oleh CEO Telkomsel Mitra Inovasi dan Chief of Technology EdenFarm. Perjanjian ini mengatur kerja sama untuk mengembangkan platform digitalisasi pertanian dan meningkatkan produktivitas mitra tani EdenFarm. Kerja sama ini juga mendukung pengembangan ekosistem pertanian digital di Indonesia.

TMI bergabung sebagai investor di putaran pra-seri B kami. Mereka mendukung kami secara finansial dan menawarkan kerjasama bermanfaat. Kemitraan dengan INDICO dijajaki untuk mengembangkan digitalisasi pertanian dan meningkatkan produktivitas mitra tani EdenFarm. David Setyadi Gunawan, CEO EdenFarm, menyambut baik dukungan tersebut.

Startup ini fokus pada perkembangan usaha partner dengan pelayanan terbaik, teknologi canggih, dan efisiensi operasional. Misi ini didukung melalui kemitraan untuk penelitian teknologi, pendanaan petani, dan digitalisasi pembayaran.

“Kolaborasi dengan EdenFarm menjadi salah satu upaya kami dalam mengembangkan ekosistem digital di sektor pertanian.

“Dengan memanfaatkan aset Telkomsel, kami optimis bisa memberikan kontribusi signifikan yang akan meningkatkan kesejahteraan petani, sekaligus memperkuat ketahanan pangan nasional,” jelas Andi Kristianto, CEO INDICO.

BACA JUGA
Laporan Terbaru CyberArk: Serangan Identitas Meningkat di Perusahaan APJ

Kolaborasi dengan EdenFarm menjadi inisiatif baru INDICO di sektor teknologi agrikultura (agritech) dalam dua bulan terakhir. Pada Maret 2023, INDICO juga menggandeng Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Makmur dalam digital contract farming.

INDICO akan menerapkan solusi teknologi pertanian di 40 hektar sawah di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Petani akan belajar teknik modern dengan IoT Telkomsel dan digitalisasi ekosistem pertanian.

Shares: