review1st.com – Dell Technologies (NYSE: DELL) meluncurkan jajaran laptop komersial dan mobile workstation AI terbaru di Indonesia, dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan mempermudah transisi organisasi ke era AI.

Leonny Kosasih, Country Manager Dell Technologies Indonesia, mengatakan, “Agar tetap kompetitif, perusahaan di Indonesia harus mengadopsi teknologi AI. PC AI kami akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi, dengan berbagai pilihan dari level pemula hingga ultra-premium.”

Dell Technologies Memperkenalkan PC AI Terbaru untuk Mewujudkan Lingkungan Kerja Modern di Indonesia

Manfaat PC AI untuk Lingkungan Kerja Hybrid

  • Neural Processing Unit (NPU): Diperkirakan, NPU akan menjadi bagian dari 60% pengiriman PC global pada 2027, mengoptimalkan beban kerja AI dan meningkatkan kinerja, keamanan, dan daya tahan baterai.
  • Laptop Latitude dan Workstation Precision: Dengan prosesor Intel Core Ultra dan Intel vPro®, Dell menawarkan portofolio PC AI terluas, mendukung berbagai aplikasi AI, termasuk:
  • Kolaborasi Efektif: Menggunakan NPU untuk fitur seperti pembingkaian wajah otomatis dan pelacakan mata, meningkatkan daya tahan baterai hingga 38%.
  • Pembuatan Konten Cepat: Mempercepat pembuatan gambar AI generative hingga lima kali lebih cepat dengan Stable Diffusion.
  • Keamanan Hybrid: Kolaborasi dengan CrowdStrike dan Intel untuk memindahkan fungsi keamanan ke perangkat, mengurangi latensi dibandingkan solusi berbasis cloud.
  • Alur Kerja Konsisten: Dilengkapi Windows 11 dan tombol Copilot untuk akses cepat ke alat AI.

Layanan Otomatis Berbasis AI

Dell menghadirkan layanan baru untuk memaksimalkan waktu aktif PC:

  • ProSupport Suite: Memungkinkan perbaikan mandiri menggunakan teknologi SupportAssist Dell untuk mengatasi masalah seperti blue screen tanpa campur tangan manusia.
  • Layanan Pengalaman Karyawan Digital untuk GenAI: Membekali karyawan dengan alat dan teknologi yang disesuaikan untuk memaksimalkan investasi GenAI.
BACA JUGA
Telkomsel dan Mobil Anak Bangsa Indonesia (MAB) Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Produk Unggulan

  • Latitude dan Precision: Pembaruan pada Latitude seri 5000, 7000, dan 9000, termasuk Latitude 7350/7450 Ultralight, serta Precision workstation mobile dengan GPU NVIDIA RTX™ untuk beban kerja AI yang kompleks.
  • Headset Baru: Dell meluncurkan lima headset baru, termasuk Dell Premier Wireless ANC Headset (WL7024) dengan mikrofon peredam suara berbasis AI.

Ekonomi Sirkuler

Dell berkomitmen pada desain sirkuler dengan:

  • Penggunaan Kobalt Daur Ulang: Latitude terbaru menggunakan kobalt hasil daur ulang untuk baterai.
  • Layanan Daur Ulang: Mengelola perangkat TI yang sudah tidak digunakan untuk mengurangi limbah elektronik dan memperpanjang masa pakai produk.

Ketersediaan

Semua produk baru tersedia di Indonesia. Untuk informasi harga, hubungi rekanan resmi Dell. Produk yang tersedia termasuk Latitude seri 5000, 7000, 9000, Precision workstation, dan headset Dell Premier Wireless ANC.

Dell Technologies terus berinovasi untuk mendukung organisasi dalam menghadapi tantangan dan peluang di era AI, menyediakan solusi yang meningkatkan efisiensi dan mendukung lingkungan kerja modern.

Shares: