Home Berita Dell Bantu Pensiunkan Perangkat TI secara Aman dan Berkelanjutan

Dell Bantu Pensiunkan Perangkat TI secara Aman dan Berkelanjutan

Dell Bantu Pensiunkan Perangkat TI secara Aman dan Berkelanjutan

review1st.com Dell Technologies mengumumkan kehadiran layanan Asset Recovery Services di Indonesia. Layanan ini berlaku untuk semua merek laptop, desktopserver, periferal atau aksesoris, yang membantu pelanggan bisa mendapatkan nilai dari aset-aset TI yang dimiliki dan menerapkan layanan daur ulang dan pemulihan, tanpa batas minimum. 

Sejak tahun 2008, Dell telah memproses lebih dari 2,5 miliar barang elektronik melalui program “ambil kembali” (take back) yang telah membantu banyak perusahaan menyingkirkan aset-aset TI yang sudah selesai digunakan secara berkelanjutan.

Dengan Asset Recovery Services, Dell memberikan penawaran standar, mudah dan modern untuk membantu upaya pelanggan melakukan daur ulang perangkat TI, sesuai kebutuhan mereka.

Penawaran ini termasuk portal online layanan mandiri baru yang mempermudah perusahaan menyingkirkan aset-aset tersebut, bahkan memberikan perkiraan nilai aset yang akan disingkirkan secara langsung (real-time), sumber daya komprehensif dan proses pengambilan perangkat yang mudah.  

“Setiap tahun, dunia menghasilkan jutaan metrik ton sampah elektronik dan listrik yang sangat merusak planet kita bila tidak dibuang dengan proses yang benar,” ujar Jefferson Raley, Vice President, Commercial Client Services Portfolio Dell Technologies.

“Layanan Asset Recovery adalah langkah penting untuk membantu pelanggan menyingkirkan perangkat yang sudah selesai masa pakainya secara bertanggung jawab dan mengurangi total jejak karbon lingkungan mereka.

“Sebagai sebuah perusahaan global, Dell sangat serius dengan komitmen dan peluang untuk mengalihkan sampah elektronik dari tempat pembuangan akhir.

BACA JUGA
Rekomendasi Hosting Terbaik di Indonesia (Update Terbaru)

“Peningkatan layanan untuk mendaur ulang perangkat elektronik dan TI secara aman ini menegaskan komitmen kami untuk mewujudkan tujuan ambisius perusahaan mendaur ulang atau menggunakan kembali satu perangkat untuk setiap unit perangkat yang terjual pada tahun 2030.” 

Memaksimalkan nilai dan siklus hidup perangkat TI 

Dell Technologies menyederhanakan pengalaman pelanggan menggunakan layanan Asset Recovery dengan tidak menerapkan batas minimum bagi perusahaan, kecil maupun besar, untuk mengelola tenaga kerja mereka, baik secara terpusat atau dari jarak jauh.

Layanan ini menawarkan fleksibilitas dan kendali untuk mengawasi dan melacak semua proses secara online melalui portal layanan mandiri.

Pelanggan dapat memanfaatkan fitur estimasi nilai aset di portal ini secara real-time untuk mengetahui nilai maksimal dari perangkat TI mereka dan menyederhanakan siklus hidup semua perangkat tersebut.  

Melindungi perusahaan dengan layanan keamanan  

Ketika pelanggan menyerahkan perangkat yang ingin mereka singkirkan, data di semua perangkat tersebut dihapus sesuai dengan standar penghapusan data untuk meminimalisir potensi resiko keamanan data. Layanan Asset Recovery menawarkan pilihan ekstra untuk perlindungan tambahan berikut ini:  

  • Penghapusan data di tempat (onsite) – Data dihapus dari semua perangkat di lokasi pelanggan (onsite) sebelum dibawa. 
  • Penghancuran hard-drive di tempat (onsite) – Hard drive yang berisi data dihancurkan dan didaur ulang di lokasi pelanggan sesuai panduan lokal  

Peluang Channel di Indonesia 
Pelanggan dapat menikmati layanan Asset Recovery Services ini dengan menghubungi Dell Technologies dan mitra channel-nya 

BACA JUGA
Ini Dia 4 Ide Permainan Untuk Lomba 17 Agustus

Untuk informasi lebih lanjut tentang Asset Recovery Services, silahkan kunjungi:   

Previous articleMaximize Skin Legend Kamu dengan POCO M4 Pro
Next articleUpaya Transformasi Digital untuk Dukung Indonesia dalam Mencapai Urutan Lima Teratas Dunia di Sektor Ekonomi?
Hey there, I am using my mind.