review1st.com Dana, sebagai salah satu penyedia layanan dompet digital di Indonesia terus berkomitmen menghadirkan aplikasi yang Trusted, Friendly dan Accessible. Intinya, perusahaan layanan dompet digital ini ingin agar pelayanan mereka memiliki keamanan yang dapat dipercaya, mudah digunakan, serta diakses kapan dan dimana saja.

“Dana mempunyai Dana Viz ( Visual) dari 2021 dan itu menjadi challenge kita untuk mengedukasi pelanggan agar menggunakan fitur tersebut,” ungkap Andri Purnomo, VP of Information Security DANA.

Ia menambahkan jika fitur yang dihadirkan dalam aplikasi dompet digital tersebut pada dasarnya lebih lebih aman dan mudah dibandingkan dengan penggunaan PIN yang mudah ditebak.

Lebih jauh, Andri menyampaikan bahwa feedback yang didapat dari pelanggan sangat bermanfaat bagi pihaknya. Masukan dari mereka menjadi salah satu faktor yang menjadikan layanan Dana lebih baik lagi untuk pelanggan.

“Jadi kita tuh di internal punya namanya red team. Jadi red team ini tugasnya mengetes keamanan security.

Jadi dia bertindak sama halnya dengan hacker atau peretas yang kita bayar untuk meretas di sistem kita. Jadi kalau dia bisa membobol, itu bagus banget,” tambah Andri.

Di sisi lain, kalau penyebabnya berasal dari pengguna yang tidak sengaja mengakses email phishing maka konsekuensi ditanggung sendiri.

Misal, akun diakses oleh salah satu anggota keluarga terdekat secara diam-diam, dan pengguna ternyata membuat laporan palsu maka Dana tidak akan mengembalikan saldo yang berkurang.

BACA JUGA
Signify dan Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team: Kolaborasi Inovatif untuk Keberlanjutan

” Ekosistem ini jangan sampai pincang sebelah atau gap-nya terlalu besar, makanya kita butuh regulator untuk membuat standarisasi minimum,” tutupnya.

Shares: