review1st.com Coway Co., Ltd., “Best Life Solution Company,” hari ini mengumumkan laporan keuangan untuk triwulan pertama tahun 2023. 

Coway mempertahankan pendapatan penjualan dan laba operasional yang stabil sepanjang triwulan pertama,” ungkap Soon Tae Kim, CFO Coway.

Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh resesi ekonomi global, kami tetap berkomitmen untuk mencapai pertumbuhan yang stabil melalui perluasan pangsa pasar di pasar global, peluncuran produk inovatif, dan upaya pemasaran strategis. 

Perusahaan mencatat sejumlah kinerja keuangan sebagai berikut: 

– Pendapatan triwulan pertama: KRW 948.3 miliar (+2.2% YoY) 

– Laba operasional triwulan pertama: KRW 175.6 billion (+1.7% YoY) 

*Laporan keuangan berasal dari pernyataan konsolidasi oleh K-IFRS (International Financial Reporting Standards) 

Pendapatan penjualan peralatan rumah tangga di pasar domestik meningkat senilai KRW 580.4 miliar (+3.7% YoY). Peningkatan ini didorong oleh kesuksesan produk baru seperti pemurni air dan jajaran produk BEREX (Bed & Relax), dengan Smart Mattress yang memimpin. 

Anak perusahaan Coway di luar negeri membukukan pendapatan triwulan I dengan total senilai KRW 336.4 miliar (+1.2% YoY). Khususnya Malaysia dan Thailand sebagai pendorong utama pertumbuhan menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan.

Malaysia mencatat pendapatan senilai KRW 268.2 miliar (+2.1% YoY), sementara Thailand mencatat pendapatan senilai KRW 21.9 miliar (+29.8% YoY). Informasi lebih lanjut tentang kinerja keuangan Coway tersedia di laman Hubungan

BACA JUGA
Kolaborasi Strategis TelkomMetra dan VIDA untuk Memimpin Inovasi Digital di Indonesia
Shares: