review1st.com – Cloudera, perusahaan hybrid data, meluncurkan Cloudera Observability untuk pelanggan Cloudera Data Platform (CDP). Solusi ini mendukung open data lakehouse di CDP untuk insight dan optimasi kinerja.

Fitur tata kelola keuangan dan FinOps membantu manajemen biaya dan kapasitas. Pengumuman ini dilakukan di The Six Five Summit, 6-8 Juni 2023.

“Menurut Rob Bearden, CEO Cloudera, salah satu tantangan besar perusahaan saat ini adalah mengelola beban kerja di cloud tanpa visibilitas global terhadap pengeluaran infrastruktur dan layanan.

“Dengan Cloudera Observability, pelanggan dapat melihat dengan jelas beban kerja dan penggunaan sumber daya untuk mengendalikan anggaran dan meningkatkan kinerja secara otomatis.”

Lingkungan hybrid dan multi-cloud menjadi standar de facto baru. Data enterprise disimpan di on-premise dan beberapa public clouds, sulit untuk melacak dan mengelola penggunaan cloud, menjaga platform tetap stabil, dan memecahkan masalah di infrastruktur yang berbeda.

Cloudera Observability menjawab tantangan-tantangan tersebut. Membangun pengalaman perusahaan dengan solusi data hybrid, Pemantauan Cloudera memberdayakan pelanggan untuk memonitor, memahami dan mengoptimalkan pengimplementasian CDP mereka. Pelanggan juga mendapatkan manfaat dari tindakan otomatis dan pre-built action yang bisa disesuaikan untuk meningkatkan peringatan, secara proaktif menghindari masalah, dan mengoptimalkan beban kerja.

“Banyak perusahaan berjuang dengan biaya cloud dan nilai berkelanjutan dari investasi tersebut,” kata Nitish Mittal, mitra di Everest Group.

BACA JUGA
Video Podcast Semakin Populer di Spotify: Transformasi dalam Konsumsi Konten Podcast

“Pendekatan Cloudera terhadap metadata membantu pengguna CDP mengelola biaya cloud, mengidentifikasi pengguna nakal, mengkoordinasi beban kerja secara optimal, dan mengurangi potensi kelebihan sumber daya.

Hal ini semakin penting bagi perusahaan yang ingin efektif mengelola data di lingkungan cloud.” tambah Nitish.

Untuk pelanggan lama, Cloudera Observability membantu mengidentifikasi pengguna nakal yang mengirim jutaan query tidak perlu.

Tim dukungan Cloudera memiliki semua informasi pelanggan untuk mengidentifikasi akar masalah. Hasilnya, respons pertama langsung menemukan dan memecahkan masalah pelanggan.

Pemantauan Cloudera memberikan insight dalam hitungan menit, mengurangi interaksi dan biaya tambahan.

Keunggulan Cloudera Observability dalam Meningkatkan Pengalaman Pengguna dan Mendukung Analitik Skala Besar

Cloudera Observability merupakan fitur tambahan gratis dalam langganan CDP yang membantu mengoptimalkan mesin data populer seperti Hive, Impala, dan Spark. Cloudera Observability Premium menawarkan fitur lebih lanjut, termasuk auto-action, insight mendalam, dan troubleshooting otomatis. Dukungan untuk mesin data baru dan platform lain akan terus ditambahkan.

Cloudera Observability dapat dioperasikan dengan Apache Iceberg. Apache Iceberg adalah key building dalam open data lakehouse Cloudera melalui CDP. Iceberg adalah format tabel terbuka berperforma tinggi untuk analitik besar, memberikan keunggulan bagi big data dan mendukung komputasi bersama.

Open data lakehouse Cloudera membantu organisasi menjalankan analitik pada semua data dalam skala besar, termasuk terstruktur dan tidak terstruktur.

BACA JUGA
Telkomsel Kenalkan Ted: Digital Account Manager Berbasis AI untuk Peningkatan Layanan Bisnis

Ini menghilangkan data silo dan memungkinkan kolaborasi tim data menggunakan tool pilihan mereka di public cloud dan private cloud.

Cloudera Observability memberikan hasil yang hemat biaya di semua fungsi CDP, meningkatkan pengalaman pengguna enterprise.

Ini penting saat perusahaan meningkatkan manajemen data untuk mendukung model bahasa besar dan inisiatif AI di lingkungan hybrid dan multi-cloud.

Shares: