review1st.com – Cisco mengumumkan ekspansi kehadiran pusat data cloud pertama mereka di Indonesia dengan peluncuran Cisco Edge Data Centers.

Langkah ini menandai komitmen Cisco dalam menghadirkan solusi keamanan canggih untuk membantu perusahaan Indonesia memperkuat pertahanan siber mereka di tengah pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan Asia Tenggara.

Diperluasnya penggunaan cloud, adopsi sistem kerja hybrid, dan perkembangan aplikasi dan AI telah mengubah lanskap IT, menantang bisnis untuk menjaga keamanan perusahaan mereka sambil memastikan pengalaman pengguna yang lancar.

Untuk mengatasi tantangan ini, Cisco Edge Data Centers menyediakan fungsi Security Service Edge (SSE) sebagai bagian dari kerangka kerja Secure Access Service Edge (SASE), yang memungkinkan akses yang dinamis dan aman bagi pengguna di mana pun mereka berada.

“Menerapkan platform keamanan terintegrasi yang menyediakan deteksi ancaman, investigasi, dan respons yang komprehensif sangat penting bagi bisnis di Indonesia.

Melalui Cisco Edge Data Centers, kami bertekad untuk memberikan perlindungan yang konsisten dan mudah diakses untuk pengguna, sambil memungkinkan inspeksi lalu lintas jaringan di dalam negeri,” ungkap Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia.

Pusat data baru ini memperkenalkan komponen inti SSE secara cloud melalui Cisco Secure Access, termasuk berbagai fitur keamanan seperti Secure Web Gateway (SWG), Cloud Access Security Broker (CASB), Firewall as a Service (FWaaS), dan Zero Trust Network Access (ZTNA).

BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G: Ponsel Terkuat dengan Ketahanan Militer

Selain itu, pusat data ini juga menyediakan kemampuan tambahan seperti multimode Data Loss Prevention (DLP) secara real-time, pemantauan pengalaman digital, dan threat intelligence berbasis AI dari Cisco Talos, dalam satu lisensi dan platform pengelolaan.

Dengan fokus pada pengalaman pengguna, efisiensi, dan kepatuhan, Cisco Secure Access memberikan akses yang aman dan cerdas ke semua aplikasi dan sumber daya, menyederhanakan operasi keamanan dengan konsol tunggal yang dikelola di cloud, dan memberikan deteksi dan respons yang lebih cepat terhadap ancaman.

Pusat data SSE Cisco di Indonesia adalah bagian dari jaringan global Edge Data Centers mereka, yang tersebar di seluruh Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, untuk memastikan keunggulan yang konsisten dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.

Dengan investasi ini, Cisco berkomitmen untuk menyediakan solusi keamanan terdepan yang membantu perusahaan Indonesia meraih kesuksesan jangka panjang.

Shares: