review1st.com – Cisco mengumumkan kemajuan terbaru dalam mewujudkan visi Cisco Security Cloud, platform keamanan terpadu lintas domain berbasis AI. Solusi XDR dan fitur Duo MFA baru akan membantu perusahaan melindungi ekosistem TI mereka dengan lebih baik.

Deteksi dan Respons Ancaman

Strategi XDR Cisco menggabungkan keahlian dan visibilitasnya di seluruh jaringan dan perangkat ke dalam solusi siap pakai berbasis risiko. Cisco XDR Beta sekarang tersedia dan versi Ketersediaan Umum akan hadir pada bulan Juli 2023.

Solusi ini menyederhanakan investigasi insiden keamanan dan memungkinkan SOC untuk segera mengatasi ancaman. Cisco XDR menggunakan analitik untuk memprioritaskan deteksi dan memindahkan fokus dari investigasi tanpa henti ke upaya mengatasi insiden keamanan dengan prioritas tertinggi melalui otomatisasi yang didukung oleh bukti.

“Lanskap ancaman kompleks dan berkembang. Deteksi tanpa respons tak cukup, respons tanpa deteksi mustahil. Dengan Cisco XDR, tim operasional keamanan tanggap hadapi ancaman sebelum kerusakan signifikan,” kata Jeetu Patel, Executive VP & GM of Security and Collaboration di Cisco.

“Cisco pastikan ‘terkoneksi = terlindungi’. Solusi terintegrasi kami sederhanakan pengamanan TI hybrid dan multi-cloud kompleks saat ini tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.” Tambah Jeetu

Ketika teknologi Security Information and Event Management (SIEM) tradisional mengelola data pusat log dan hasil dalam beberapa hari, Cisco XDR berfokus pada telemetri dan hasil dalam hitungan menit.

BACA JUGA
Bergabunglah dengan Samsung Solve for Tomorrow dan Jadilah Inovator AI Masa Depan!

Solusi ini menganalisis dan mengkorelasikan enam sumber telemetri yang penting untuk SOC: perangkat, jaringan, firewall, email, identitas, dan DNS.

Cisco XDR menggunakan wawasan dari 200 juta perangkat yang diamankan dengan Secure Client untuk memberikan visibilitas hingga tingkat proses pada perangkat dan jaringan.

Menurut Frank Dickson, Group Vice President, Security & Trust IDC, nilai sebenarnya dari XDR adalah kemampuannya dalam memberikan hasil keamanan aktual dan manfaat terukur bagi perusahaan. XDR dapat memberikan deteksi dini, menentukan prioritas dampak, serta respons yang efektif dan efisien. Frank Dickson mengatakan bahwa hasil yang sebenarnya harus dapat diukur secara numerik dan tidak hanya dijelaskan secara kualitatif. Cisco XDR memberikan kerangka kerja yang jelas untuk membantu organisasi/perusahaan mencapai hasil yang nyata.

Cisco XDR terintegrasi dengan vendor pihak ketiga untuk berbagi telemetri. Ini meningkatkan interoperabilitas dan hasil konsisten.

Fitur produk terpasang ketika tersedia secara umum meliputi:

  • Endpoint Detection and Response (EDR): CrowdStrike Falcon Insight XDR, Endpoint Cybereason Detection and Response, Microsoft Defender for Endpoint, Palo Alto Networks Cortex XDR, SentinelOne Singularity, Trend Vision One
  • Email Threat Defense: Microsoft Defender for Office, Proofpoint Email Protection
  • Next-Generation Firewall (NGFW): Check Point Quantum, Palo Alto Networks Next-Generation Firewall
  • Network Detection and Response (NDR): Darktrace DETECT™ dan Darktrace RESPOND™, ExtraHop Reveal(x)
  • Security Information and Event Management (SIEM): Microsoft Sentinel
BACA JUGA
Ini Jajaran Google TV Terbaru dari Xiaomi untuk Kumpul Keluarga

“Logicalis berusaha menjadi integrator kelas dunia selama puluhan tahun. Kami sadari dampak dari extensibility terhadap daya saing solusi. Menurut Brad Davenport, VP Technical Architecture Logicalis, dengan Cisco XDR, kami bisa memberikan manfaat XDR kepada pelanggan sebagai solusi terkelola. Ini kemajuan alamiah keamanan. Kami bersemangat menggunakan keahlian gabungan untuk diterapkan di klien kami dan menawarkan Cisco XDR untuk sukses bisnis.”

Zero Trust dan Manajemen Akses

Para penyerang sering mencari celah dalam implementasi multi-factor authentication (MFA) yang lemah. Oleh karena itu, Cisco memperkenalkan kembali aspek-aspek penting dalam manajemen akses yang terdiri dari tiga pilar utama: otentikasi yang kuat, verifikasi perangkat, dan pengurangan jumlah kata sandi.

Cisco telah menambahkan Trusted Endpoints ke semua Edisi Duo berbayarnya mulai 1 Mei untuk memastikan hanya perangkat yang terdaftar atau dikelola yang dapat mengakses sumber daya. Selain itu, Cisco juga menyediakan solusi manajemen akses yang paling aman, hemat biaya, dan mudah digunakan di pasaran, termasuk Single Sign On, MFA, Passwordless, dan Verified Push dalam edisi Duo Essentials tingkat pemula.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi Cisco.com/go/security.  

Shares: