review1st.com – CDNetworks, penyedia layanan Edge as a Service terdepan di Asia Pasifik, mengumumkan strategi investasi untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Dengan penambahan lebih banyak Point of Presence (PoP) di seluruh Nusantara, CDNetworks memperluas jaringan globalnya, menjamin kinerja situs yang optimal, dan mendukung transformasi digital di berbagai sektor ekonomi Indonesia.

Inisiatif ini memperkuat fondasi infrastruktur CDNetworks di Indonesia dengan mencapai 100 persen cakupan jaringan lokal melalui kemitraan strategis dengan penyedia layanan internet (ISP) seperti Telin, XL, dan Smartfren.

Penambahan PoP memperkuat komitmen CDNetworks dalam menyediakan jaringan berkualitas terbaik, siap memenuhi kebutuhan bandwidth yang terus meningkat di Indonesia.

Menurut survei APJII, penetrasi internet di Indonesia pada 2024 mencapai 79,5 persen, namun masih terpusat di Pulau Jawa. Tingginya serangan siber menekankan urgensi pemerataan jaringan internet yang aman dan stabil, terutama dengan pertumbuhan sektor e-commerce yang pesat.

CDNetworks, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, menyediakan solusi teknologi terdepan seperti Cloud Security 2.0, termasuk Web Application and API Protection (WAAP) untuk perlindungan aplikasi, web, dan API.

CDNetworks juga memiliki 20 scrubbing center secara global, termasuk di Indonesia, untuk memastikan jaringan tanpa gangguan dan melindungi mitra dari serangan DDoS.

CDNetworks berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jaringan tercepat dan teraman di Asia Tenggara melalui penambahan infrastruktur secara berkala, persiapan talenta lokal, dan kerja sama dengan pemerintah dalam memastikan regulasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

BACA JUGA
Huawei Perkenalkan HUAWEI MatePad SE 11, Tablet Terjangkau dengan Fitur Canggih untuk Keluarga

Sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang pesat, Indonesia merupakan pasar penting bagi CDNetworks. CDNetworks juga bertujuan untuk membantu lebih banyak perusahaan dan mendorong transformasi digital di Indonesia.

Shares: