review1st.com – Produsen mobil listrik asal Tiongkok, BYD, hadir meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIASS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Dalam pameran kali ini, BYD memperkenalkan teknologi E4 yang salah satu fiturnya adalah Tank Turn alias berputar 359 derajat di tempat.

Menurut penjelasan BYD, teknologi E4 merupakan platform yang terintegrasi dengan semua sensor pada mobil, untuk mendeteksi segala hal terkait safety atau keamanan, performa, dan kenyamanan berkendara.

“E4 mengandalkan kemampuan AI untuk menganalisa kondisi kendaraan, dan memberikan opsi terbaik bagi pengendara untuk keselamatan mereka,” kata M. Sutan Sholahudi, Technical Support and Training BYD.

Mobil yang mengadopsi teknologi ini adalah BYD Yangwang U8. Platform E4 pada Yangwang U8 memiliki motor independen di setiap rodanya, sehingga memungkinkan distribusi tenaga yang optimal, serta kendali yang lebih baik dan responsif pada berbagai kondisi jalan.

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh Yangwang U8 berbasis platform E4 adalah Tank Turn.

Lewat teknologi ini, Yangwang U8 dapat berputar 359 derajat dan diklaim sangat berguna ketika pengendara harus melakukan manuver sempit misalnya saat ingin parkir. Syaratnya, kecepatan maksimal hanya 10 KM/jam saja.

Selain itu ada juga fitur Friction Control untuk membantu menyesuaikan gesekan pada medan jalan, dan bermanfaat dalam menjaga stabilitas mobil. Fitur ini dapat menjaga kendaraan stabil pada kecepatan 120 KM/jam bahkan ketika salah satu ban bocor.

BACA JUGA
MII dan Cisco Berkolaborasi untuk Menawarkan Layanan Managed Services Terlengkap di Indonesia

Terakhir soal sensor. Platform E4 dibekali sensor yang lengkap seperti integrated measurement unit, wheel speed sensor, steering sensor, kamera, radar gelombang milimeter, lidar, dan ultrasonik.

Semua sensor tersebut dapat menyajikan data secara real-time untuk pengendalian kendaraan.

Platform E4 pada Yungwang E8 menegaskan komitmen BYD dalam meluncurkan inovasi yang memiliki manfaat bagi pengguna, baik dalam hal kenyamanan, keamanan, maupun performa berkendara.

Shares: