review1st.comNokia X20 5G diduga mendapat sertifikasi Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) dan juga dilaporkan terlihat di basis data IMEI India, mengisyaratkan tak lama lagi HP ini akan segera memasuki pasar Asia.

[bacajuga number=3 tag=”nokia”]

Sementara pemegang lisensi merek Nokia HMD Global belum mengungkapkan informasi resmi tentang smartphone tersebut, mereka mengadakan acara pada 8 April untuk bersiap meluncurkan smartphone bersama dengan Nokia G10 yang dirumorkan.

Nokia X20 5G Siap Menyerang

Nokia X20 5G sebelumnya terlihat di Geekbench dan diklaim dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 480 SoC. Kemungkinan besar ponsel ini akan berjalan di Android 11.

Daftar FCC, yang pertama kali dilihat oleh MySmartPrice, menunjukkan ponsel dengan nomor model TA-1341, diyakini dari Nokia X20, yang dilengkapi dengan konektivitas 5G.

Dokumen tersebut juga menunjukkan panel belakang ponsel Nokia dan mengungkapkan bahwa Nokia X20 5G yang dikabarkan dapat menampilkan modul kamera belakang melingkar.

Selain itu,sebuah bocoran informasi dari India mengabarkan jika beredar Twitter dengan gambar yang menunjukkan smartphone dengan nomor model TA-1341 yang sama di database IMEI di India.

Jika nomor model ini benar-benar milik Nokia X20, maka daftar tersebut berarti smartphone tersebut dapat segera diluncurkan di pasar Asia.

Harga dan Spesifikasi

Sesuai laporan oleh NokiaPowerUser, smartphone ini bisa dibanderol dengan harga EUR 349 (Rp. 6 Juta) untuk varian penyimpanan 6GB + 128GB. Ponsel ini disinyalir akan diluncurkan pada 8 April mendatang bersama dengan Nokia G10.

BACA JUGA
ASUS Republic of Gamers Meluncurkan Inovasi Gaming Terkini Dengan Dukungan AI di Computex 2024

Sementara daftar FCC dan IEMI tidak mengungkapkan informasi apa pun tentang Nokia X20 5G, daftar ponsel Geekbench menunjukkan bahwa ponsel akan datang dengan disokong RAM 6GB, dan berjalan pada Android 11.

Laporan NokiaPowerUser yang disebutkan di atas mengklaim bahwa ponsel akan menampilkan fitur. varian lain dengan RAM 8GB.

Selain itu, smartphone tersebut dapat ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 480 5G SoC. Itu bisa ditawarkan dengan opsi penyimpanan 64GB dan 128GB.

[bacajuga number=3 tag=”hp-baru”]

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Nokia X20 mungkin hadir dengan pengaturan kamera belakang quad dengan primer 48 megapiksel, ultrawide 5 megapiksel, kedalaman 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Ini mungkin menampilkan kamera depan 16 megapiksel. Ponsel ini diklaim mengemas baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 10W. Perlu dicatat bahwa harga dan spesifikasi semuanya adalah spekulasi pada saat ini.

Shares: