review1st.com – PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) resmi memulai pembangunan gudang seluas 100.000 meter persegi di Jl. Marunda Center, Pantai Makmur, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Gudang ini diproyeksikan beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Gudang tersebut akan menjadi yang terbesar bagi Blibli dan Gudang Terbesar di Marunda, melengkapi 16 gudang yang dimiliki saat ini dan 33 hub Perseroan di seluruh Indonesia. Pembangunan ini berkolaborasi dengan PT Mekar Multi Jasa melalui pola built and operate.

Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli mengatakan, “Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup terpercaya dengan ekosistem terintegrasi, Blibli berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem perdagangan Indonesia melalui dukungan sektor logistik dan rantai pasok yang kuat.

“Kami berharap upaya ini dapat terus memperkuat inklusivitas pada ekosistem Blibli yang berkelanjutan disertai dengan inovasi berbasis teknologi yang customer-centric.

“Komitmen ini sejalan dengan upaya Blibli menghadirkan kepuasan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Blibli Memulai Pembangunan Gudang Terbesar di Marunda, Menyokong Ekosistem Perdagangan dan Logistik Indonesia
Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli pada acara Groundbreaking Warehouse di Marunda

Gudang di kawasan industri Marunda menerapkan desain bangunan green building, menunjukkan keseriusan Blibli dalam bisnis berkelanjutan.

Pembangunan gudang ini memanfaatkan material ramah lingkungan, penerangan alami, tanki air hujan, dan pengelolaan limbah operasional positif pada lingkungan, sosial, dan tata kelola usaha.

Kehadiran gudang ini mendukung komitmen Blibli dalam memelopori smart logistics & supply chain management. Gudang dilengkapi teknologi untuk otomasi penyimpanan, distribusi rantai pasok, dan pengiriman langsung ke konsumen. Tujuannya adalah mengoptimalkan alur logistik Blibli, mempercepat pengiriman barang ke pelanggan di Indonesia.

BACA JUGA
Beli Produk Apple Berstiker Blibli, Dapatkan Perlindungan Lengkap Gratis Selama 12 Bulan

Komitmen ini terlihat jelas pada pemilihan lokasinya yang dekat dengan akses ke pusat logistik seperti Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Berbekal all-in-one-tech-powered solutions, gudang Marunda disiapkan untuk melayani

  • Pemenuhan kebutuhan langsung para pelanggan berkisar 40-50% dari seluruh pesanan gudang Blibli
  • Pusat rantai pasok di mana sebagian besar pemasok (bulk supplier) asal Jabodetabek akan mengirimkan produknya ke gudang Marunda sebelum didistribusikan ke seluruh gudang Blibli.
  • Mengakomodir lebih banyak pesanan Disediakan Blibli (Fulfillment by Blibli/FBB) dengan kapasitas gudang Marunda yang besar.
Blibli Memulai Pembangunan Gudang Terbesar di Marunda, Menyokong Ekosistem Perdagangan dan Logistik Indonesia
Peresmian Pembangunan Warehouse Blibli oleh manajemen Blibli

Gudang Marunda memperkuat sinergi BES Paket dan 20+ mitra logistik (3PL partner) untuk pengiriman 2 Jam Sampai di 42 kota. Gudang ini juga memperluas layanan Fulfilment by Blibli dengan infrastruktur untuk mitra seller, ribuan pekerja, puluhan loading dock, dan proses pesanan per jam.

Dengan Gudang Marunda yang terintegrasi, pelanggan tak perlu khawatir tentang jarak, biaya, dan waktu pengiriman saat berbelanja di Blibli.

Di tengah tantangan ekonomi yang dinamis di 2023, Blibli optimis mengembangkan bisnis berkelanjutan. Dengan pembangunan warehouse terbesar ini, kami berharap memberikan dampak sesuai prinsip Blibli sebagai omnichannel commerce dengan operational excellence yang kuat. Tutup Kusumo.

Shares: