Home Berita Bikin Konten Hidden Gem Pakai Quad Camera 64MP OIS Galaxy A53 5G

Bikin Konten Hidden Gem Pakai Quad Camera 64MP OIS Galaxy A53 5G

review1st.com – Media sosial bukan hanya platform untuk kenal orang-orang baru atau mencari informasi. Lebih dari itu, media sosial juga dapat menjadi bentuk validasi jati diri, sehingga konten media sosial yang aesthetic dan kekinian menjadi penting bagi generasi yang kerap disebut digital native ini.

Supaya makin hits, feed media sosial bisa diisi dengan konten yang dibuat di tempat-tempat trending atau hidden gems.

Dalam hal ini, kamu bisa capture keseruan momen kamu di lokasi-lokasi yang sedang populer dengan hasil yang Awesome menggunakan Galaxy A53 5G berkat OIS Quad Camera beresolusi tinggi dan fitur fotografi lengkap yang dimilikinya.“Momen menyusuri lokasi hidden gem tentunya tak lengkap jika tidak diabadikan dengan baik.

Galaxy A53 5G hadir memberikan dukungan kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen memotret di tempat-tempat kekinian yang Awesome berkat 64MP OIS Quad Camera, lensa Ultra Wide 12MP, Pro Mode, dan Night Mode dengan hasil yang memukau dan berkualitas tinggi bikin hasil foto makin Awesome dan konten medsos jadi semakin aesthetic,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager SEIN.

Simak bagaimana cara kamu bisa memaksimalkan kamera Galaxy A53 5G untuk ngonten lokasi hidden gem di Jakarta dengan hasil yang Awesome:  

1. Maksimalkan resolusi kamera 64MP untuk capture cityscape di lokasi kekinian 

Taman Literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M yang baru diresmikan pada bulan September lalu menjadi salah satu lokasi yang lagi hits di kalangan Gen-Z di Jakarta.

BACA JUGA
Pengumuman Terbaru: Qualcomm S3 Gen 3 Sound Platform & Qualcomm S5 Gen 3 Sound Platform!

Tempat ini punya banyak spot menarik nan Instagramable yang bisa jadi objek fotografi untuk konten medsos yang aesthetic karena Taman ini mengombinasikan alam dan arsitektur yang modern nan simple.

Galaxy A53 5G pun menunjukkan begitu estetisnya taman di kota-mu lewat kamera resolusi tinggi 64MP yang dimilikinya, bikin kamu makin tertarik ke lokasi ini.

Dengan Galaxy A53 5G kamu bisa ambil foto dengan maksimal tanpa perlu khawatir hasil fotonya tidak fokus karena sistem kamera dari smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil yang didapatkan akan stabil dan lebih smooth.

Untuk memaksimalkan resolusi 64MP di Galaxy A53 5G, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:
  1. Buka aplikasi kamera dan tap ikon ratio yang ada di bagian atas 
  2. Pilih mode 64MP
  3. Kamu siap foto cityscape dengan kamera Awesome 64MP

Menariknya lagi, kamu juga bisa abadikan momen seru saat kamu mengunjungi taman di kota-mu atau lokasi kekinian lainnya dengan selfie kamu di spot Instagramable untuk diunggah di story.

Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan kamera depan 32MP dengan angle terbaik untuk mendapatkan selfie berkualitas tinggi saat mengunjungi lokasi kekinian pilihan. Jadi, di mana pun kamu berada, kamu bisa capture cityscape dengan maksimal pakai Galaxy A53 5G.

2. Ambil foto senja dengan angle estetis di taman kekinian pakai lensa ultra wide  

Buat kamu yang anaknya senja banget, Taman Literasi Martha Tiahahu juga cantik banget untuk difoto saat sore-sore. Supaya momen senja kamu bisa jadi konten yang aesthetic dan beda dari yang lain, kamu bisa memaksimalkan lensa ultra wide yang ada di Galaxy A53 5G.

BACA JUGA
Lenovo Rilis ThinkStation P8: Solusi Workstation Profesional Terbaru di Indonesia

Jadi, kamu bisa mendapatkan porsi gambar yang utuh dari objek-objek unik seperti di tengah-tengah jembatan yang didesain melingkar lengkap dengan pancaran sinar sore hari yang mood banget.

Lensa ultra wide di Galaxy A53 5G ini sendiri punya resolusi 12MP dengan sudut pengambilan gambar mencapai 123°. Jadi, ke mana pun kamu membidik kamera, setiap landscape yang kamu incar pasti bisa masuk dalam satu frame sekaligus.

Foto jernih dengan angle anti mainstream ini pun bisa langsung diunggah di media sosial tanpa perlu banyak diedit. Mau langsung coba?

Berikut cara mudah menggunakan fungsi lensa ultra wide di Galaxy A53 5G: 
  1. Buka aplikasi kamera Pilih ‘Photo’ atau ‘Foto’ 
  2. Geser pilihan lensa diatas tulisan ‘Photo’ atau ‘Foto’ ke ‘0.5’
3. Maksimalkan fitur Night Mode untuk potret city light view dari rooftop

Di mana pun kamu berada, pasti ada 1-2 cafe atau restoran hits yang punya rooftop dengan view yang seru untuk difoto, apalagi saat dikunjungi di malam hari.

Untuk mendapatkan foto pemandangan kota saat malam hari dengan hasil yang memukau menggunakan Galaxy A53 5G, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan mengaktifkan fitur Night Mode dan Pro Mode.

Dengan Night Mode, kamu bisa mendapatkan hasil foto pemandangan malam yang cerah dan tajam secara instan.

BACA JUGA
Realme Rilis realme 12 5G: Smartphone Portrait Master untuk Bulan Ramadan
Berikut cara mengaktifkan fitur Night Mode dengan mudah:
  1. Buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’
  2. Pilih ‘Night Mode’ atau ‘Malam’
  3. Siap mengambil konten city light dengan ‘Night Mode’

Cara lain untuk mendapatkan city light view yang Awesome adalah dengan Pro Mode. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur sendiri ISO, exposure, hingga white balance yang berpengaruh pada hasil foto pemandangan kota malam hari.

Begini cara mengaktifkan fitur Pro Mode:
  1. Buka aplikasi kamera, lalu Swipe ke kiri sampai ada tulisan ‘More’ atau ‘Lainnya’
  2. Pilih ‘Pro’ 
  3. Atur pengaturan ISO, exposure, fokus, hingga shutter speed sesuai kebutuhan

“Dengan kamera resolusi tinggi 64MP yang punya fitur-fitur flagship, Galaxy A53 5G ini compatible banget untuk orang yang suka bikin konten apapun, mulai dari urban photography, siluet, sampai unusual perspective.

Buat aku yang suka foto portrait of strangers, Pro Mode-nya oke banget buat ngonten yang bikin kelihatan lebih profesional, Night Mode-nya juga awesome buat bikin konten malam,” ujar Putri Anindya, Awesome Photographer.

Bikin Momen Urban & Lighting Photography Kamu Makin Awesome Pakai Galaxy A53 5G!

Nikmati kemudahan bikin konten Awesome di berbagai lokasi kekinian dengan Galaxy A53 5G yang bisa kamu dapatkan secara langsung, baik di toko daring maupun gerai retail terdekat.

Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dalam pilihan warna Awesome Peach, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Black.