#kamisukareview – Beberapa HP flagship baru saja mendarat di kuartal ertama tahun ini. Tapi kok HP ASUS belum terlihat? Ada fans ASUS di sini? Tenang dan sabar dulu, karena ASUS Zenfone 6 tengah mempersiapkan diri untuk peluncuran.

Spekulasi seputar HP ASUS Zenfone 6 sudah mengudara di internet dan sosial media selama beberapa pekan terakhir. 6 Mei, HP Android terbaru ASUS ini akan menampakkan diri ke hadapan publik.

Agak telat? Entahlah. Mungkin ASUS memang sengaja menghindari bentrokan dengan peluncuran HP flagship rival lain yang notabene penguasa pasar. Tapi yang pasti, eksistensi Zenfone 6 semakin terkonfirmasi dengan kemunculannya di situs sertifikasi.

asus zenfone 6

Bocoran spesifikasi ASUS Zenfone 6

asus zenfone 6 notch 2

Sebelumnya ASUS Zenfone 6 muncul di NCC dengan nomor model ASUS_101WD. Belakangan, model yang sama muncul kembali di situs Wi-Fi Alliance menandakan bahwa AUS Zenfone 6 berpotensi meluncur di AS.

Seperti biasa, sertifikasi Wi-Fi ini mengungkap versi Android Zenfone 6,  yakni 9.0 Pie. Handset ini juga akan memiliki dual-band Wi-Fi. Selebihnya, belum banyak yang bisa digali seputar keberadaan HP Android terbaru ASUS ini.

BACA JUGA
ASUS Hadirkan Solusi Server dan Penyimpanan Data Terdepan untuk HPC dan AI di Computex 2024
asus zenfone 6 wifi

Desain HP ZenFone 6 sendiri masih menjadi tanda tanya besar. Apakah akan mengusung desain punch hole, memakai notch, memakai pop up camera, slider camera?

Tapi yang sudah bisa dipastikan adalah keberadaan kamera di punggung dalam komposisi tiga sensor. Sebagai HP flagship, Zenfone 6 dipastikan membawa prosesor Snapdragon 855, RAM di atas 6GB dan spesifikasi kelas atas lain yang diperlukan.

Seperti seri sebelumnya yakni Zenfone 5Z, salah satu yang dinantikan dari
kehadiran ASUS Zenfone 6 ini tak lain dan tak bukan adalah soal harganya. Apakah bisa bikin pasar ‘panas telinga’ atau hanya jadi produk sekedar ‘numpang lewat’ saja.

Shares: