review1st.com – ASUS mengumumkan kedatangan Zenbook DUO (UX8406), laptop dual-screen OLED terbaru mereka, di Indonesia. Laptop ini tidak hanya menawarkan dua layar OLED berkualitas tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi AI yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Dengan desain yang revolusioner, Zenbook DUO (UX8406) mengubah cara interaksi pengguna dengan laptop, menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya.

Jimmy Lin, Direktur Wilayah ASUS Asia Tenggara, menyatakan, “Kehadiran Zenbook DUO di Indonesia membawa revolusi dalam dunia laptop. Dengan dua layar OLED dan teknologi AI, laptop ini tidak hanya menghadirkan peningkatan produktivitas yang signifikan, tetapi juga mengubah cara kita bekerja sehari-hari. Ini adalah awal dari era baru laptop!”

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

Dibekali dengan dua layar 14-inci beresolusi 3K 120Hz dan teknologi ASUS Lumina OLED, Zenbook DUO (UX8406) memungkinkan pengguna untuk memiliki ruang kerja yang lebih luas dan fleksibel.

Saat layar dibentangkan, ukurannya setara dengan 19,8-inci, memungkinkan produktivitas pengguna meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan dengan laptop standar.

Selain memiliki dua layar, Zenbook DUO (UX8406) juga menonjol dalam fleksibilitas, kemudahan penggunaan, dan portabilitas.

Dengan port dan konektivitas lengkap, lima mode penggunaan yang fleksibel, serta desain yang tipis dan ringan, Zenbook DUO (UX8406) menjadi pilihan yang praktis dan optimal bagi pengguna yang menginginkan produktivitas tanpa batas.

Mengoptimalkan Produktivitas dengan Teknologi AI

Zenbook DUO (UX8406) bukan hanya sekadar laptop dengan dua layar, tetapi juga merupakan laptop AI yang dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7.

NPU ini, yang dikenal sebagai Intel® AI Boost, memberikan kinerja yang lebih gesit, hemat daya, dan cerdas dalam memproses aplikasi berbasis AI. Dengan demikian, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat mengoptimalkan produktivitas mereka tanpa hambatan.

BACA JUGA
ASUS Republic of Gamers (ROG) Memperkenalkan ROG Tessen Mobile Controller

Perjalanan Menuju Revolusi Laptop

Zenbook DUO (UX8406) bukanlah produk yang muncul begitu saja. Perjalanannya dimulai dengan konsep Project Precog pada tahun 2018, yang kemudian berkembang menjadi laptop konsep dengan dua layar, seperti ZenBook Pro 15 (UX580) dengan ScreenPad™ dan ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) dengan layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Melalui pengembangan berkelanjutan, Zenbook DUO (UX8406) lahir sebagai laptop dua layar terbaik di dunia, dengan desain yang inovatif dan konsisten.

Desain Inovatif untuk Pengalaman Pengguna Terbaik

Desain Zenbook DUO (UX8406) sangatlah inovatif, menghadirkan dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus dalam satu bodi yang ringkas dan ringan.

Layar Zenbook DUO (UX8406) menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision® dan Pantone® Validated, menjamin reproduksi warna yang akurat dan terbaik.

Desain keyboard yang dapat dilepas membuat Zenbook DUO (UX8406) mudah dibawa bepergian, sementara fitur layar sentuh dan dukungan stylus ASUS Pen 2.0 memungkinkan pengguna untuk bekerja secara presisi dan nyaman.

Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

Seluruh desain Zenbook DUO (UX8406) difokuskan pada kenyamanan dan fleksibilitas pengguna. Dengan lima mode penggunaan yang fleksibel, mulai dari Dual-Screen Mode hingga Sharing Mode, serta desain yang ringkas dan ergonomis, Zenbook DUO (UX8406) siap mendukung segala kegiatan pengguna dengan sempurna.

BACA JUGA
Realme GT 6 Meluncur di Indonesia: "AI Flagship Killer" dengan Teknologi AI Terdepan

Performa Terbaik dengan Teknologi AI

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan NPU Intel® AI Boost, Zenbook DUO (UX8406) menawarkan performa terbaik dalam segala situasi. Dukungan dari chip grafis Intel® Arc™ juga memastikan pengalaman visual yang memukau, baik untuk tugas sehari-hari maupun untuk kreativitas yang lebih tinggi.

Dengan semua fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya, tidak mengherankan jika ASUS Zenbook DUO (UX8406) diakui sebagai laptop dua layar terbaik di dunia. Itu bukan hanya produk, tetapi juga cerminan dari inovasi tanpa henti yang dilakukan oleh ASUS untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern.

Main Spec.Zenbook DUO (UX8406MA)
CPUIntel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
DisplayDual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support
GraphicsIntel® Arc™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
CameraFHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm
Weight1.39 Kg (laptop)0.3 Kg (keyboard)
PriceRp33.999.000
Warranty2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty
Shares: