Home Berita ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop OLED Powerful dan Terjangkau

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop OLED Powerful dan Terjangkau

review1st.com – ASUS resmi memperkenalkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop powerful dengan layar berteknologi ASUS OLED serta hadir dengan harga yang terjangkau.

Berbeda dengan laptop sekelasnya, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menggunakan AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang biasanya digunakan di laptop gaming sehingga memastikan kinerja yang lebih kencang dibandingkan laptop sekelasnya.

Selain itu, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan layar ASUS OLED yang dapat memastikan hadirnya pengalaman visual terbaik untuk segala aktivitas.

“Performa kencang memastikan Anda untuk selalu produktif, itulah yang ingin ASUS hadirkan untuk para pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400),” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Sementara itu, layar ASUS OLED hadir di laptop ini untuk memberikan pengalaman visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata Anda.

Semua kriteria tersebut kami hadirkan dalam Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang juga dibanderol dengan harga terjangkau. Inilah laptop OLED yang powerful dan paling terjangkau saat ini.”

“AMD bangga bermitra dengan ASUS untuk peluncuran ASUS Vivobook Pro 14 OLED dengan menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik.”

kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. “Ditenagai  AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor dengan grafis AMD RadeonTM, ASUS Vivobook Pro 14 OLED membawa performa dan efisiensi luar biasa berkat arsitektur AMD Zen 3 dan teknologi proses 7nm yang canggih untuk mengelola aktivitas dan beban kerja produktivitas yang sangat menuntut saat ini dengan daya tahan baterai yang panjang.” 

BACA JUGA
Ini Cara Mengatasi HP Lemot Karena Grup WA

Powerful dengan Prosesor Sekelas Laptop Gaming

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors.

Prosesor berperforma tinggi yang biasanya digunakan di laptop gaming tersebut dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm, sehingga memungkinkan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya memiliki performa komputasi yang sangat andal tetapi juga dapat hadir dengan daya tahan baterai yang panjang.

Varian tertinggi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) akan ditenagai oleh AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor. Prosesor tersebut menggunakan konfigurasi 8-core dan 16-thread serta mampu berjalan di frekuensi hingga 4,4GHz.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali dengan memori berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB, membuatnya selalu andal untuk berbagai aktivitas termasuk multitasking.

Agar performa yang dihadirkan selalu optimal, ASUS membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru.

Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya.

Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal.

ASUS OLED Hadirkan Visual Terbaik

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) telah dibekali dengan layer berteknologi ASUS OLED. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Artinya, layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. Berkat fitur tersebut, pengguna Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah.

BACA JUGA
Rangkaian Laptop Lenovo Legion 7i dan Legion Slim 7i telah Diluncurkan di Pasar Indonesia

Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3.

Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Fitur lain yang menarik dari layar Vivobook Pro 14 OLED (M3400) adalah kini laptop tersebut mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880×1800).

Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9, rasio layar 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas. 

Membuat Anda Lebih Produktif

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan laptop yang dirancang sebagai perangkat penunjang aktivitas sehari-hari sehingga penggunanya dapat menjadi lebih produktif seperti touchpad dengan ukuran yang lebih luas serta keyboard ASUS ErgoSense.

Keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

Selain keyboard dan touchpad, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling.

Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja.

BACA JUGA
5 Alasan Menggunakan Linux, Sebelum Pindah Dari Windows

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat menjadi perangkat andalan.

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) didesain ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,4Kg serta ketebalan bodi hanya 18,9mm sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian dan membuat penggunanya selalu produktif di mana saja dan kapan saja.

Agar dapat menunjang produktivitas penggunanya sepanjang hari, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh.

Berkat dukungan prosesor AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang juga sangat efisien, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat mendukung aktivitas penggunanya hingga lebih dari delapan jam penggunaan normal berdasarkan pengujian PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Previous articleTiga Inovasi Terbaru Xiaomi, Ponsel Lipat Berkamera Leica Hingga Robot Humanoid “CyberOne”
Next articleXL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia