review1st.com – Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pada pengguna setia, ASUS Service Center Indonesia terus berbenah dan menghadirkan layanan baru.

Setelah menghadiran layanan Perfect Warranty untuk semua model laptop ASUS, VIP Perfect Warranty yang menyediakan Accidental Damage Protection, kini ASUS Premium Care hadir untuk menawarkan perlindungan ekstra.

“Program perlindungan ekstra ASUS Premium Care (APC) merupakan layanan terbaru kami yang ditujukan khusus untuk pelanggan setia laptop ASUS,” sebut Agustinus Mulyawan, Service Center Director, ASUS Indonesia.

“Pengguna bisa menambahkan sendiri garansi yang ia butuhkan untuk produk laptop yang mereka beli secara resmi di pasaran Indonesia,” tambahnya.

Layanan tambahan garansi yang tersedia mulai dari perpanjangan garansi produk secara lokal, garansi internasional, sampai ke perpanjangan garansi akibat kelalaian pengguna.

“Intinya, APC disediakan sebagai salah satu wujud komitmen ASUS dalam memberikan layanan terbaik bagi pengguna, melengkapi produk berkualitas yang kami pasarkan,” sebut Agustinus.

Perlindungan Ekstra

ASUS Premium Care (APC) merupakan program tambahan yang dirancang khusus untuk menghadirkan perlindungan serta layanan ekstra bagi pengguna laptop ASUS di Indonesia. APC memiliki sederet manfaat bagi pengguna laptop ASUS, salah satunya adalah perpanjangan garansi internasional menjadi tiga tahun. 

Sebagai gambaran, seluruh laptop consumer ASUS telah dilindungi oleh garansi internasional selama dua tahun. Dengan APC, pengguna laptop consumer ASUS kini dapat menikmati perlindungan terhadap perangkatnya selama tiga tahun dan dapat diklaim di berbagai negara. Secara detail, berikut ini skema garansi yang ditawarkan ASUS Indonesia:

BACA JUGA
ASUS ROG Ungkap Inovasi Gaming Generasi Baru Berbasis AI di Computex 2024

Standard Warranty

Seluruh laptop ASUS hadir dengan standar 2 tahun garansi internasional yang di dalamnya mencakup 1 tahun Perfect Warranty (local Accidental Damage Protection). Perfect Warranty ini meliputi kerusakan akibat kelalaian pengguna yang tidak di-cover oleh garansi regular seperti kerusakan karena terjatuh, terkena cairan, korsleting atau kelalaian pengguna lainnya.

Paket ASUS Premium Care (APC)

Program layanan purna jual tambahan ASUS Premium Care (APC) merupakan layanan untuk menambah periode garansi, memperluas cakupan garansi dan menambahkan perlindungan ekstra untuk laptop Anda. Tujuannya agar pengguna dapat menikmati layanan perbaikan ataupun penggantian.

Saat ini APC hadir hingga tiga pilihan layanan tergantung dari segmen laptop konsumer. Upgraded Perfect Warranty yang meng-cover 100% biaya jasa perbaikan dan spare parts, menambahkan garansi Internasional sampai 3 tahun, serta bundling Upgraded Perfect Warranty dan penambahan Garansi Internasional. Dan layanan dengan Upgraded Perfect Warranty hanya dapat dibeli dalam waktu 6 bulan dari tanggal pembelian.

“Dengan paket perlindungan tambahan yang komprehensif ini, pengguna bisa memilih opsi yang paling tepat untuk kebutuhan masing-masing,” sebut Agustinus.

ASUS Premium Care dapat dibeli melalui ASUS Authorized Service Center di seluruh Indonesia, ASUS Online Store, serta secara langsung melalui aplikasi MyASUS yang sudah terpasang di semua laptop ASUS.

ASUS Premium Care hanya dapat dibeli selama masa garansi laptop masih berlaku. Khusus untuk program perpanjangan perlindungan kerusakan akibat kelalaian pengguna dapat dibeli maksimal enam bulan setelah pembelian.

BACA JUGA
Laporan Terbaru CyberArk: Serangan Identitas Meningkat di Perusahaan APJ

Jangkauan Terluas

Didukung 130 pusat pelayanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia, ASUS Service Centre mampu memberikan layanan yang efisien dan cepat kepada para pengguna laptop ASUS.

Keberadaan pusat pelayanan yang tersebar di berbagai wilayah ini memungkinkan pengguna laptop ASUS untuk mendapatkan akses layanan yang mudah, cepat, dan efektif.

Jangkauan layanan terluas yang dimiliki oleh ASUS Service Centre juga memperkuat posisi ASUS sebagai brand laptop nomor satu pilihan masyarakat Indonesia dan meraih penghargaan Top Brand 2023.

Diraihnya penghargaan Indonesia Service Quality Award 2023 juga membuktikan bahwa ASUS Service Centre merupakan penyedia layanan purna jual paling terpercaya dengan jangkauan yang luas dan kualitas yang unggul di seluruh Indonesia.

Kualitas Produk Terbaik

ASUS telah lama dikenal sebagai produsen laptop yang menghadirkan produk berkualitas terbaik dan selalu konsisten dalam memproduksi laptop berstandar tinggi.

Salah satu bukti konsistensi ASUS dalam menghadirkan produk berkualitas adalah penggunaan standar US Military Grade, termasuk beberapa model laptop kelas entry.

ASUS menjadi satu-satunya brand laptop yang menerapkan 26 prosedur pengujian US Military Grade (MIL-STD-810H) di semua lini laptop consumer tahun 2023, jauh melampaui brand laptop lainnya. 

Standar MIL-STD-810H yang digunakan oleh ASUS melibatkan serangkaian tes ketahanan fisik dan lingkungan yang ketat untuk memastikan bahwa laptop mereka dapat bertahan dalam kondisi yang paling ekstrim.

BACA JUGA
ASUS Hadirkan Solusi Server dan Penyimpanan Data Terdepan untuk HPC dan AI di Computex 2024

Dengan mengadopsi standar ini, ASUS memastikan bahwa setiap laptop yang mereka produksi telah melewati pengujian ketat untuk memastikan keandalan dan daya tahan produk. 

Hal ini memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa mereka akan mendapatkan laptop yang tidak hanya tampil menarik, tetapi juga tahan lama dan dapat diandalkan dalam jangka waktu yang panjang.

Berkat konsistensi dalam menghadirkan produk berkualitas terbaik dengan standar US Military Grade, ASUS berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin industri laptop di Indonesia selama lebih dari 10 tahun berturut-turut sekaligus menjadi brand laptop nomor satu pilihan masyarakat Indonesia dan mendapatkan penghargaan Top Brand 2023.

Shares: