review1st.com – Appdome, platform satu atap ekonomi seluler untuk layanan pertahanan aplikasi seluler, mengumumkan peluncuran layanan Pencegahan Rekayasa Sosial.

Layanan ini menjadi solusi pertahanan pertama di dunia yang menghadirkan deteksi, pemblokiran, dan intervensi real-time terhadap serangan rekayasa sosial pada aplikasi seluler.

Dengan fokus pada pengamanan dan keamanan pengguna, layanan ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap serangan vishing, kontrol desktop jarak jauh, bypass FaceID, aplikasi palsu, dan pertukaran SIM.

“Serangan rekayasa sosial telah menjadi ancaman serius bagi pengguna aplikasi seluler,” ungkap Katie Norton, DevSecOps Research Manager di IDC. “Solusi yang dapat mendeteksi dan mencegah serangan semacam ini secara real-time sangat diperlukan untuk menjaga keamanan pengguna dan reputasi merek.”

Appdome mewujudkan kebutuhan ini dengan menyediakan layanan Pencegahan Rekayasa Sosial yang efektif dan komprehensif. Layanan ini membantu merek seluler untuk menghentikan serangan rekayasa sosial saat terjadi, melindungi pengguna, dan menjaga reputasi merek mereka.

“Para produsen seluler membutuhkan perlindungan terhadap serangan rekayasa sosial yang semakin canggih,” jelas Tom Tovar, CEO Appdome.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi yang dapat mendeteksi dan mencegah serangan secara real-time, sehingga merek dapat mempertahankan integritas aplikasi mereka dan melindungi pengguna dari ancaman berbahaya.”

Layanan Pencegahan Rekayasa Sosial dari Appdome dilengkapi dengan fitur-fitur penting, termasuk:

  • Deteksi Vishing (Phishing melalui Panggilan Suara): Menggunakan analisis perilaku untuk mengidentifikasi panggilan telepon berbahaya yang berpotensi merugikan pengguna.
  • Pengendalian Desktop Jarak Jauh: Mendeteksi aplikasi pihak ketiga yang mencoba mengendalikan perangkat seluler dari jarak jauh.
  • Bypass Biometrik (FaceID): Mencegah upaya penipuan terhadap fitur pengenalan wajah pada perangkat seluler.
  • Pertukaran SIM: Mendeteksi penggunaan kartu SIM palsu yang dapat digunakan oleh penyerang untuk mengakses perangkat.
  • Aplikasi Trojan: Mencegah instalasi aplikasi trojan yang mengancam keamanan pengguna.
BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024

Layanan ini dapat diimplementasikan secara terpisah atau dikombinasikan dengan fitur keamanan aplikasi seluler lainnya dari Appdome.

Dengan demikian, merek seluler dapat meningkatkan tingkat perlindungan aplikasi mereka tanpa perlu mengeluarkan biaya besar atau mengalami kesulitan teknis dalam proses penggabungan teknologi keamanan.

“Layanan Pencegahan Rekayasa Sosial Appdome memungkinkan merek untuk menghentikan serangan pada saat terjadinya,” kata Chris Roeckl, Chief Product Officer di Appdome. “Dengan pendekatan ini, kami membantu merek untuk mempertahankan integritas aplikasi mereka dan melindungi pengguna dari ancaman berbahaya.”

Shares: