review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menggelar dengan bangga ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 sebagai bagian dari kampanye #BijakBerkreasiTanpaBatas yang berlangsung sejak Oktober 2023.

Festival ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital dan mengajak generasi muda Indonesia untuk berbicara baik di media sosial melalui karya-karya film pendek kreatif.

Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS 2023: Menginspirasi Generasi Muda untuk Berbicara Baik di Ranah Digital

Dihadiri oleh para juri ternama dan pihak terkait, festival ini berhasil mengumpulkan 273 karya film pendek yang mencerminkan kreativitas dan pesan positif di ranah digital.

Dari ribuan karya tersebut, dipilih 24 finalis untuk kategori Mahasiswa dan Umum, serta ditentukan pemenang Gold, Silver, dan Bronze untuk masing-masing kategori, serta pemenang kategori People Choice dan Judges Choice.

Selain kompetisi, program ini juga melibatkan lebih dari 2.500 mahasiswa dalam campus roadshow di berbagai kota, serta pelatihan online workshop yang menghadirkan pakar perfilman. Di ranah digital, kampanye ini mendapatkan perhatian yang besar dengan jumlah views dan reach yang fantastis di platform media sosial.

Ahmad Zulfikar, Director and Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan pentingnya penggunaan media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan pesan positif dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam membangun lingkungan digital yang lebih positif.

Najwa Shihab, Founder Narasi, mengapresiasi inisiatif Indosat dalam menggelar festival ini dan menegaskan komitmen Narasi untuk mengurangi penyebaran kebencian di ruang digital.

Program Festival Film Pendek SOS 2023 merupakan bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) Indosat di bidang Pendidikan Digital yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital dan kesadaran generasi muda akan pentingnya berbicara dengan baik di dunia digital.

BACA JUGA
vivo X Fold3 Pro Smartphone Lipat Terbaru dari vivo

Kesuksesan kampanye ini menunjukkan komitmen Indosat dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya di era digital, serta memberdayakan generasi muda Indonesia untuk menjadi agen perubahan positif.

Pemenang-pemenang festival ini berhak atas hadiah ratusan juta rupiah dan dana pengembangan proyek film bagi pemenang Best of The Best, menggambarkan komitmen Indosat untuk mendukung perkembangan industri perfilman Indonesia.

Shares: