review1st.com – ANKER, sebuah merek terkemuka di sektor aksesoris penunjang gaya hidup digital, kembali hadir dengan seri kabel pengisi daya USB dengan berbagai interface, salah satunya berbasis USB-C yang semakin banyak digunakan oleh pabrikan elektronik. Apa pasal? Ridwan Hidayat menjelaskan alasannya.

“USB tipe C adalah salah satu jenis interface yang mampu menunjang fitur pengisian cepat pada perangkat mobile Anda,” ujar Country Manager ANKER Indonesia tersebut. “Konsumen semakin kritis terhadap fitur ini di era yang menuntut segalanya serba cepat seperti sekarang.”

Selain teknologi PowerDelivery, biasanya pabrikan ponsel memiliki teknologi dan nama berbeda untuk menyebut fitur tersebut. “Namun satu hal yang pasti: selain adaptor charger, kabel USB yang digunakan harus pula memiliki spesifikasi yang baik agar pengisian cepat dapat berlangsung optimal,” tambahnya.

Karena itulah ANKER selalu melakukan update terhadap lini kabel USB yang dimiliki. Selain memperbaharui teknologi, ANKER juga menyediakan produk yang menyasar berbagai segmen masyarakat sehingga teknologi dan keamanan yang ANKER hadirkan bisa dinikmati lebih banyak orang.

Kuat Tahan Lama, Lembut Bagai Sutera

Penggunaan bahan nilon membuat ANKER Powerline 322 ini memiliki kekuatan yang tinggi meski tetap lembut di kulit. Bicara kekuatan, uji yang dilakukan mencatat lebih dari 12 ribu kali lekukan di mana kabel tetap dapat berfungsi secara normal. “Bisa dipakai bertahun-tahun,” tambah Ridwan meyakinkan.

BACA JUGA
IM3 Gandeng AirAsia Rewards untuk Kemudahan Komunikasi Traveler Mancanegara

Pada kabel lain, kebiasaan menekuk untuk memudahkan penyimpanan membuat kinerjanya menjadi berkurang. Selain itu, karena menggunakan bahan yang biasa, bagian yang terlipat lama kelamaan dapat membuat pembungkus kabel menjadi sobek. Masalahnya risiko yang dimilikinya cukup besar!

“Selain bisa membuat Anda kesetrum saat gak sengaja menyentuhnya dalam kondisi terhubung ke listrik, bagian kabel yang sobek dalam kondisi tertentu dapat memicu percikan api yang memulai terjadinya kebakaran. Siapa sih yang mau hal seperti ini terjadi?” jelas Ridwan tanpa bermaksud menakuti.

Selain kuat dan lembut, ANKER Powerline 322 juga mendukung pengisian cepat alias fast charging hingga daya 60W PD dengan catatan adaptor Anda mendukung teknologi fast charging tentunya, serta mampu mengirimkan data dengan kecepatan hingga 480Mbps. Hal ini tentu saja membuat proses back up data berlangsung lebih cepat dan stabil.

“Sebagai gambaran, mengisi Samsung S22 Ultra Anda dari 0% selama 30 menit saja, sudah bisa mengisi daya lebih dari 60%,” jelas Ridwan memberi gambaran. Kecepatan ini berlaku untuk semua varian, baik USB-A ke USB-C, USB-C ke USB-C maupun USB-C ke Lightning yang telah tersertifikasi MFi.

Panjang yang dimiliki ANKER Powerline 322 juga cukup ideal untuk Anda dapat tetap beraktivitas meski ponsel sedang diisi. USB-C ke USB-C tersedia dalam 3 pilihan panjang yakni 3m, 1.8m dan 0.9m. Versi lightning tersedia dalam 2 pilihan panjang yakni 1.8m dan 0.9m, serta 1.8m dan 0.9m untuk USB-A ke USB-C.

BACA JUGA
ASUS Rilis ROG Ally X: Standar Baru Konsol Game Genggam Windows

Harga yang terakhir disebut dibanderol Rp250 ribu dengan diskon menjadi Rp99 ribu saja untuk varian 1.8m, serta Rp65 ribu dari harga Rp199 ribu untuk varian 0.9m di kanal resmi ANKER Indonesia, baik di outlet yang tersebar di berbagai kota maupun Tokopedia dan Shopee. Garansi 18 bulan menyertai produk yang Anda beli dengan menyertakan bukti pembelian.

Shares: