review1st.com – Sebagai perusahaan aksesori gaya hidup, ANKER merasa bertanggung jawab untuk menyediakan perangkat yang dibutuhkan pemudik, termasuk charger yang berguna sebagai bingkisan atau untuk perjalanan.

“Banyak yang tidak menyadari bahwa meski terlihat sepele, namun hampir semua orang di era modern ini akan membutuhkan charger untuk menunjang gaya hidup digital mereka. Baik yang hidup di kota maupun di desa,” ujar Ridwan Hidayat, Country Manager ANKER Indonesia.

Apalagi pemerataan teknologi kini dapat semakin dirasakan oleh masyarakat. “Yang perlu dipahami oleh kita semua adalah, bahwa edukasi mengenai aksesori yang aman dipakai sekaligus mampu menunjang pengisian baterai secara cepat harus terus dilakukan,” lanjutnya.

Bisa dipahami karena kebanyakan pengguna gawai terutama di luar kota-kota besar hanya menganggap charger hanya sebagai alat untuk mengisi daya baterai mereka.

Namun, “Apakah charger tersebut aman digunakan? Atau punya daya yang stabil dan cukup untuk memaksimalkan fitur fast charging?”

PowerPort 312 punya output 25W

ANKER memiliki lini wall charger hingga 100W, tetapi tidak melupakan konsumen budget terbatas. Mereka tetap dapat merasakan aman dan nyaman saat mengisi perangkat elektronik sehari-hari.

“Hanya dengan satu port USB-C, ANKER menghadirkan PowerPort 312 yang mampu menghantarkan daya maksimum hingga 25W,” terang Ridwan.

“Fitur PPS yang ditanamkan kompatibel dengan teknologi Super Fast Charging dari Samsung, merek yang juga populer digunakan pengguna ponsel tanah air.”

BACA JUGA
Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo

PPS adalah singkatan dari Programmable Power Supply. Tidak semua charger memiliki fitur ini. Produk ANKER dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis untuk mencegah risiko saat charging.

ActiveShield atau Dynamic Temperature Sensor mencegah perangkat terlalu panas saat diisi. Teknologi PowerIQ 3.0 mendukung fitur ini dengan menghentikan pengisian sementara (pause) sampai suhu normal atau batas aman tercapai.

Sementara Power Tuner Chip dapat menyesuaikan tegangan yang masuk ke perangkat Anda sesuai dengan spesifikasi perangkat itu sendiri.

“Maksudnya begini, ketika Anda mengisi TWS yang hanya membutuhkan input kecil, maka daya yang dihantarkan juga tidak perlu besar,” jelas Ridwan.

“Sebaliknya, untuk perangkat yang mendukung fitur pengisian cepat sudah pasti membutuhkan output yang besar dan stabil.

“Di saat itulah chip ini akan mengirimkan daya hingga maksimal 25W selama proses pengisian tersebut,” tambah Ridwan disertai senyum.

ANKER menjual PowerPort 312 dengan harga Rp399,000, dilengkapi dengan berbagai fitur dan kegunaan. Tapi, ada diskon spesial Lebaran 69% jika dibeli dari official store ANKER Indonesia di kanal resmi.

Anda akan dilindungi dengan garansi selama 18 bulan untuk melindungi produk dari kerusakan produksi. Jika produk tiba rusak, Anda dapat mengajukan penggantian dengan unit baru dengan video unboxing sebagai bukti.

Shares: