review1st.com – Akhir tahun menjadi saat yang tepat untuk membeli Smartphone baru, baik sebagai self reward, ataupun hadiah bagi orang yang Anda cintai.

Momen jelang Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan oleh vendor untuk memberikan produk terbaik dengan harga yang relatif terjangka. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A33 5G.

Dijual dengan harga 4 jutaan, produk ini memiliki sejumlah kelebihan yang mungkin Anda butuhkan. Review1st merangkum 3 alasan kuat mengapa produk ini layak Anda pertimbangkan.

Menjadi salah satu Samsung A Series yang baru-baru ini dirilis, Galaxy A33 5G memiliki desain yang menawan dan layar AMOLED khas Samsung nan memanjakan mata.

Tapi di samping 2 hal yang sudah pasti alias obvious tersebut, kami punya alasan lain yang mungkin juga menjadi alasan Anda mengganti smartphone di akhir tahun.

Mengantongi Sertifikasi IP67

Anda yang merencanakan liburan panjang di akhir tahun 2022 ini akan membutuhkan ponsel yang cantik, enak dilihat, tapi juga kuat dan bisaa diajak ngapain aja.

Samsung Galaxy A33 5G adalah produk yang tepat untuk hal ini. Karena telah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti Anda tidak usah kahawatir ketika menggunakannya di samping kolam renang atau hujan-hujanan, ataupun ketika mengendarai ATV di kondisi berdebu dan berlumpur.

Sekedar informasi IP67 merupakan sertifikasi yang menunjukkan bahwa sebuah produk memiliki ketahanan terhadap air hingga terendam dalam kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit. Juga menunjukkan bahwa ada jaminan anti gangguan dari partikel debu.

BACA JUGA
OPPO Memperkenalkan Rencana Smartphone AI Terjangkau untuk Semua

Hal ini dilakukan oleh Samsung dengan menutup semua bagian yang memungkinkan masuknya partikel berbahaya dari luar dengan sistem seal yang kuat dan teruji.

Fitur Night Mode pada Kamera

Galaxy A33 5G membawa 4 kamera belakang dan satu kamera depan. Dengan kamera 48MP sebagai kamera utama, 8MP Ultrawide, 2MP depth dan 2MP makro di belakang, serta 13MP di depan. Tapi, ada satu hal yang menarik hadir di Galaxy A Series ini, yakni fitur OIS.

Dengan hadirnya OIS alias Optical Image Stabilization, maka kamera A33 5G dapat digunakan untuk menangkap gambar baik foto maupun video dengan lebih baik, meskipun di kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

Seperti yang kita ketahui, ketika memotret landscape dengan pencahayaan redup, sensor kamera akan membutuhkan waktu cukup lama untuk meraih cahaya, dan di saat ini jika tidak ada OIS bakal merepotkan karena mungkin sekali terjadi gerakan yang tidak diinginkan yang bakal merusak hasil gambar.

Saat perayaan tahun baru dengan gempita petasan dan kembang api, kamera Galaxy A33 5G akan mampu menangkap suasana pergantian tahun denan lebih sempurna.

Sudah Mendukung Koneksi 5G

Meskipun jaringan 5G belum dikomersialisasikan secara luas di Indonesia, namun beberapa Negara tujuan wisata sudah mengimplementasikan jaringan ini untuk umum loh. Jadi, kalau Anda berniat berlibur ke Negara yang mendukung 5G, tidak salah rasanya kalau Anda membawa Samsung Galaxy A33 5G.

BACA JUGA
ASUS ROG Ungkap Inovasi Gaming Generasi Baru Berbasis AI di Computex 2024

Dengan sejumlah mode jaringan yang dibawa, ada kemungkinan besar tipe koneksi yang diaplikasikan di Negara tersebut akan cocok dengan apa yang ada di ponsel ini.

Anda kemudian bisa mengganti nomor dengan nomor lokal dan menikmati koneksi berkecepatan tinggi di sana. Hitung-hitung latihan, ketika nanti jaringan 5G bakal tersedia luas di Indonesia.

Lalu apa gunanya buat pengguna di Indonesia? Hai guys, mau tidak mau jaringan 5G bakal hadir dan menggantikan teknologi yang kini digunakan.

Meski tidak tahu kapan pastinya, memiliki perangkat dengan kemampuan 5G merupakan sesuatu yang “nice to have” sebagai upaya berjaga-jaga, terutama ketika Anda tidak ada niat mengganti ponsel di 1-2 tahun mendatang.

Samsung Galaxy A33 5G kini sudah tersedia di toko-toko online dan offline dengan harga Rp 4.799.000 dengan desain sederhana dan 4 pilihan warna menarik, yakni awesome blue alias biru, awesome black alias hitam, awesome white alias putih dan awesome peach alias merah muda.

Shares: