review1st.com – Aiven, platform data cloud open source, meluncurkan paket gratis untuk layanan database open source seperti Aiven for PostgreSQL, Aiven for MySQL, dan Aiven for Redis. Paket ini bisa didapatkan oleh siapa saja yang memiliki dukungan teknis melalui forum komunitas yang baru saja diluncurkan

“Dengan membuat portofolio tool open source yang disukai oleh pelanggan, kami memungkinkan siapa pun mengaksesnya.

“Generasi baru developer dapat belajar dan memperluas keterampilan tanpa biaya tinggi,” kata Oskari Saarenmaa, Co-Founder dan CEO Aiven.

“Tersedianya akses ke paket gratis ini adalah langkah Aiven untuk mendemokratisasikan teknologi open source. Komitmen kami terhadap komunitas open source diperkuat.” tambah Oskari

Paket gratis terbaru ini memungkinkan akses ke platform tanpa komitmen atau biaya tersembunyi. Paket ini mencakup fitur canggih seperti dedicated instances, backup harian, dan integrasi Terraform. Pengguna dapat dengan mudah meningkatkan paket gratis ke paket berbayar yang lebih lengkap secara otomatis dan aman.

Aiven Community Forum baru menyediakan dukungan teknis bagi paket gratis Aiven. Forum ini diluncurkan bersamaan dengan paket-paket baru. Para developer dapat berdiskusi dan berkolaborasi mengenai aplikasi dan layanan open source di forum ini.

Para developer dapat berbagi informasi tentang aplikasi yang dibangun, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan bantuan dari anggota komunitas dan tim Aiven (Crabs) atas kendala yang dihadapi.

BACA JUGA
Telkomsel Membanggakan Koneksi Digital Terdepan di World Water Forum 2024

Menurut Stephen Catanzano, Senior Analyst di Enterprise Strategy Group, langkah Aiven memberikan akses gratis ke platformnya dan membentuk forum komunitas akan berdampak pada pelajar dan developer yang ingin belajar tentang database. Para pengajar open source dan komunitas developer akan lebih mudah mendorong kesadaran dan mengembangkan teknologi yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang paket gratis Aiven, silakan kunjungi disini dan kunjungi forum komunitas kami untuk bergabung dalam diskusi hari ini!

Shares: