review1st.com – Acer berkolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm Technologies, Inc untuk meluncurkan Copilot+ PC pertamanya melalui laptop Swift 14 AI. Laptop ini, berbasis Windows 11, membawa pengalaman baru pengguna laptop di era AI.

Swift 14 AI hadir dengan beberapa varian yang ditenagai oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus[1], kedua varian ini dilengkapi dengan NPU tercepat di dunia untuk laptop, memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih cerdas dan menangani beban kerja yang kompleks dengan lebih efektif.

Acer Memperkenalkan Swift 14 AI: Laptop Terbaru dengan Fitur Copilot+ PC

Jerry Kao, COO, Acer Inc, menyatakan, “Dirancang untuk AI dari dalam hingga ke luar, Swift 14 AI adalah yang pertama di antara banyak PC Acer Copilot+ yang akan hadir.

PC AI generasi berikutnya ini memiliki peningkatan kemampuan yang signifikan dalam pemrosesan AI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman baru yang kami tahu akan disukai pengguna.”

Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp, juga menambahkan, “Kami senang berkolaborasi dengan Acer untuk menghadirkan teknologi AI pada jajaran perangkat PC Windows-nya.

Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam menghadirkan PC yang produktif dan aman yang memenuhi kebutuhan berbagai pelanggan. Dengan peluncuran Copilot+ PC dari Acer melalui laptop Swift 14 AI, kami akan menghadirkan pengalaman AI yang baru bagi para pelanggan.”

BACA JUGA
Sambut "Inside Out 2", Kolaborasi Samsung, Disney, dan Pixar untuk Mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo™

Terkait hadirnya Swift 14 AI, Kedar Kondap, Senior Vice President & General Manager of Compute & Gaming, Qualcomm Technologies, Inc, mengatakan, “Swift 14 AI merupakan perangkat luar biasa yang menunjukkan kekuatan, performa, dan kemampuan kecerdasan dari platform Snapdragon X Elite.

Swift 14 AI menghadirkan terobosan AI, peningkatan produktivitas, dan kreativitas, menjadikan perangkat baru Acer ini sebagai game changer di dunia laptop yang mendukung fungsi AI.”

Platform Snapdragon X Series: Mendorong PC AI Generasi Selanjutnya

Prosesor Snapdragon® X Series dibuat untuk AI dan dirancang untuk menjadi salah satu prosesor yang paling kuat, cerdas, dan hemat daya yang dibuat untuk perangkat Windows saat ini.

Acer Swift 14 AI ditenagai oleh Snapdragon X Elite[1] yang dilengkapi dengan 12 core berkinerja tinggi[1] pada node proses 4nm, GPU Qualcomm Adreno™ terintegrasi sebesar 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon™ yang mampu mencapai 45 TOPS.

Swift 14 AI juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB untuk meningkatkan kinerja sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang imersif tanpa mengorbankan daya.

Dikombinasikan dengan ratusan aplikasi premium yang dioptimalkan untuk arsitektur yang kompatibel dengan Arm, prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus memungkinkan pengalaman pengguna yang berjalan dengan lancar dan efisien.

BACA JUGA
PT Metrodata Electronics Tbk Mengamankan Kemitraan dengan Workday untuk Solusi SDM Terkini

Era AI Baru dengan Copilot+ PC

Swift 14 AI telah dioptimalkan dengan AI yang powerful, meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman komunikasi pengguna. Recall[], timeline yang dapat dijelajahi, Live Captions[2,], Cocreator[2,3], Auto Super Resolution[2], dan Windows Studio Effects[2,3] adalah beberapa fitur yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi kreativitas mereka dengan lebih baik. Dukungan Copilot memungkinkan akses mudah ke pendamping AI sehari-hari melalui satu klik pada tombol Copilot khusus.

Desain dan Fitur Premium

Swift 14 AI menampilkan desain eksklusif Copilot+ PC yang disempurnakan dengan ikon AI unik pada cover sasisnya. Laptop ini memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Garmut 100% sRGB.

Desain engsel 180 derajat memberikan fleksibilitas mode pengguna yang berbeda dan memungkinkan pembukaan cover aluminium yang mudah dengan satu tangan.

Tersemat webcam IR 1440p QHD dengan tiga mikrofon[1] dan privacy shutter untuk meningkatkan pengalaman konferensi video. Swift 14 AI juga dilengkapi dengan Acer QuickPanel untuk kalibrasi cepat webcam atau mikrofon perangkat.

Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Untuk informasi lebih lanjut tentang ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia, kunjungi laman www.acerid.com.

Spesifikasi Acer Swift 14 AI 

NameAcer Swift 14 AI
Model SF14-11
Operating SystemWindows 11 for ARM64
Processors Snapdragon X Elite X1E-78-100 processor (12 cores up to 3.4 GHz, integrating Qualcomm Hexagon™ NPU AI Engine up to 45 TOPs)
SnapdragonX Plus X1P-64-100 processor (10 cores up to 3.4 GHz, integrating Qualcomm Hexagon™ NPU AI Engine up to 45 TOPs)
Graphics Qualcomm® Adreno™, up to 3.8 TFLOPS
Screen14.5″ WQXGA (2560×1600) Display with IPS Technology, 120 Hz, 16:10 aspect ratio 100% sRGB, TÜV Rheinland Eyesafe® Certified 2.0, Touchscreen option
MemoryUp to 32 GB dual-channel LPDDR5X-8533 SDRAM
StorageUp to 1 TB, PCIe Gen4, NVMe
Camera 1440p QHD IR camera, with Privacy Shutter and Triple-mic support
AudioDTS® X Audio, dual speakers with smart app
PortsTwo USB Type-C (supporting DisplayPort, USB charging), Two USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 1.4
Battery75 Wh 3-cell Li-ion battery, fast charging, provides battery life up to 16 hoursVideo Playback: 26 hoursWeb browsing: 18 hours
Wireless and NetworkingWi-Fi 7 and Bluetooth 5.4 or above
Features Microsoft Copilot+ Copilot Key, AcerSense™ + Experience Zone + AcerSense key, Acer PurifiedVoice™ 2.0, Activity Indicator, Backlit keyboard 
Dimensions 322.6 (W) x 225.95 (D) x 15.9 (H) mm [12.7 (W) x 8.9 (D) x 0.63 (H) inches]
Weight1.36 kg 
Shares: