review1st.com – Acer Indonesia memperkokoh komitmennya terhadap keberlanjutan dan kelestarian lingkungan dengan memulai penanaman ribuan mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi, sekaligus merayakan 25 tahun kehadiran Acer di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April setiap tahunnya.

Pada hari ini, Acer Indonesia telah menanam 1.500 bibit mangrove di Kawasan Konservasi Alam Mangrove, Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, sebagai langkah awal dari total 2.500 mangrove yang direncanakan akan ditanam antara April dan Mei 2024.

Acer Indonesia Menebar Kebaikan dengan Penanaman Ribuan Mangrove #SayangBumi

Acer juga melibatkan rekan-rekan karyawan, mitra bisnis, jurnalis, dan relawan komunitas lingkungan untuk bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, menyatakan, “Acer telah tumbuh sebagai pemimpin dalam industri teknologi dengan visi keberlanjutan, berkomitmen untuk menyajikan inovasi perangkat teknologi yang ramah lingkungan.

Kami percaya bahwa masa depan teknologi harus sejalan dengan keberlanjutan lingkungan. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian bumi dengan mendukung konservasi mangrove sebagai bagian dari inisiatif #SayangBumi, demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.”

Salah satu langkah konkret Acer dalam mendukung keberlanjutan adalah melalui laptop Aspire Vero yang ramah lingkungan, dengan desain yang menggunakan hingga 50% bahan daur ulang, hemat energi, dan bebas dari bahan berbahaya.

Ini merupakan bagian dari prinsip Acer dalam mendukung lingkungan, yang sejalan dengan misi penanaman mangrove sebagai langkah berkelanjutan dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA
XL Axiata Perluas Jaringan FMC dengan XL SATU Fiber di Morowali, Sulawesi

Mangrove telah terbukti efektif dalam melindungi habitat pesisir dan menyerap karbon. Kegiatan penanaman mangrove menjadi kontribusi penting Acer Indonesia dalam menjaga keanekaragaman hayati di kawasan pesisir pantai.

Kolaborasi dengan Yayasan Seasoldier dalam kegiatan ini menggarisbawahi komitmen Acer untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan melalui partisipasi masyarakat.

Dinni Septianingrum, COO & Founder Seasoldier, menyambut baik langkah Acer Indonesia dalam upaya pelestarian lingkungan, dan berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi keanekaragaman hayati serta memberikan perlindungan pada habitat pesisir.

SayangBumi merupakan program berkelanjutan dari Acer Indonesia yang mengajak masyarakat untuk terlibat dalam gerakan pelestarian lingkungan.

Program ini telah menggelar berbagai kegiatan seperti kampanye edukasi, kegiatan bersih-bersih pantai, pelatihan pelestarian lingkungan untuk pelajar, dan penanaman mangrove, menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Acer selama 25 tahun di Indonesia.

Shares: