review1st.com – Pasar laptop gaming tanah air kembali kedatangan anggota baru di akhir 2023 yaitu Acer Nitro V 15 pada bulan September lalu. Acer Nitro V 15 pun kini hadir dalam balutan 13th Gen Intel® CoreTM Processors paling baru dan dua varian kartu grafis yaitu NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 dan NVIDIA® GeForce® RTXTM 2050. 

Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 merupakan varian tertinggi dari seri laptop gaming ini. Pastinya performa yang disuguhkan lebih maksimal.

7 Kelebihan Laptop Terbaru Acer Nitro V 15, Apa Saja?

Berikut rangkuman 7 kelebihan dari Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 dibandingkan NVIDIA® GeForce® RTXTM 2050.

  1. 13th Gen Intel® CoreTM Processors Mendongkrak Kinerja Laptop

Laptop ini telah ditenagai oleh 13th Gen Intel® CoreTM Processors yaituIntel® Core™ i5-13420H Processor. Digadang jauh lebih cepat dan maksimal dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesor ini telah ditunjang arsitektur baru yang inovatif yang mampu menyesuaikan core yang tepat dengan beban kerja yang tepat. Sehingga tugas yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu permainan karena adanya lag yang kadang mengganggu.

Tak hanya itu, kamu juga lebih leluasa saat mengobrol, menjelajah, streaming, mengedit, merekam, dan bermain tanpa henti dalam satu kinerja multitasking pada laptop ini.

  1. Lebih Tajam berkat dengan NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050
BACA JUGA
Optimalkan Kesehatan Keluarga dengan Xiaomi Smart Air Purifier

Salah satu kelebihan utama dari varian laptop gaming ini pastinya dengan NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 berkapasitas 4GB yang didukung GDDR6 VRAM (75W). Dibandingkan versi NVIDIA® GeForce® RTXTM 2050, performa grafis ini meningkat drastis berkat penggunaan fitur MGP (Maximum Graphics Power) dengan daya hingga 75W.

Kartu grafis ini disokong arsitektur terbaru Ada Lovelace NVIDIA yang menyuguhkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3 dan NVIDIA Reflex. NVIDIA DLSS 3 memberikan peningkatan kecepatan pada game dengan kualitas gambar tingkat tinggi. 

Dengan begitu, dapat lebih leluasa saat meningkatkan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman visual yang lebih baik. Ditambah lagi dukungan ray-tracing dapat mensimulasikan cahaya dalam di dunia nyata ke dalam game untuk menghasilkan grafis yang paling realistis dan imersif kedalam pengalaman bermain gaming yang menyenangkan.

  1. Harga Terjangkau 

Karena merupakan versi tertinggi Acer Nitro V 15 dengan NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 pastinya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan NVIDIA® GeForce® RTXTM 2050. Acer Nitro V 15 varian GPU RTX 4050 sudah dipasarkan di Indonesia melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu dengan harga dari Rp. 14.999.000. 

Jika dibandingkan dengan laptop gaming lain dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 yang beredar di pasaran, Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 menjadi salah satu yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

BACA JUGA
Telkomsel Memperingati HUT ke-29 dengan Acara Nonton Bareng dan Program Loyalitas

Karena rata-rata laptop gaming dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 dipasarkan di tanah air dengan kisaran harga mulai dari Rp 17 jutaan. Memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan.

  1. Layar Jernih

Dibekali layar 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080p (Full HD) serta refresh rate 144Hz, laptop ini menampilkan visual yang lebih jernih dan detail saat bermain game dan kegiatan lainnya. Layarnya juga memiliki aspek rasio 16:9, dan screen body ratio mencapai 82.64%, sehingga layar terlihat lebih luas saat digunakan.

  1. Sistem Pendingin Optimal

Acer Nitro V 15 memiliki salah satu sistem pendingin terbaik, termasuk dua kipas ganda dan lubang pembuangan yang dirancang untuk mengoptimalkan performa sistem saat sedang digunakan. Sehingga suhu laptop tetap dingin dan stabil selama bermain game ataupun aktivitas lainnya dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga seharian.

  1. Suara Lebih Menggelegar

Kamu tidak perlu repot menggunakan speaker tambahan selama bermain game di laptop ini. Faktanya, laptop ini telah disokong DTS® X: Ultra, Acer PurifiedView, dan PurifiedVoice. Sehingga suara yang dihasilkan selama bermain game lebih menggelegar.

Teknologi audio ini cocok buat kamu yang suka bermain game dengan efek-efek suara yang ramai dan nyata. Misalnya suara dentuman peluru, jejak langkah musuh dalam game bergenre First-Person Shooter (FPS), Action dan lainnya. 

BACA JUGA
Menguji Performa dan Kecanggihan IONIQ 5 N di Berbagai Lintasan Balap

DTS: X Ultra memiliki banyak fitur dan opsi dalam aplikasi khusus. Melalui aplikasi NitroSense, kamu dapat melakukan pengaturan audio ataupun berbagai mode menyesuaikan kebutuhan saat laptop digunakan.

  1. Konektivitas Lengkap

Soal konektivitas, Acer Nitro V 15 telah disematkan berbagai port canggih, termasuk Wi-Fi 6, Gigabit Ethernet, dan Thunderbolt™ 4. Dengan Thunderbolt™ 4, kamu dapat mentransfer data hingga 8 kali lebih cepat dibandingkan USB 3.0.

Berkat sederet kelebihan tersebut seperti 13th Gen Intel® CoreTM Processors terbaru, GPU NVIDIA GeForce RTX 4050, layar jernih, sistem pendingin optimal, konektivitas tinggi, audio berkualitas tinggi, serta harga yang lebih terjangkau, Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 cocok digunakan untuk mereka yang membutuhkan laptop gaming dengan fitur unggulan yang mampu dibawa kemana-mana dengan mudah.

Bagaimana? Kamu tertarik memiliki Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050? Kamu bisa melakukan pembelian online di Acer eStore melalui tautan berikut https://store.acer.com/en-id/nitro-v15-anv15-51-nh-qn8sn-001.

Dalam setiap pembelian Acer Nitro V 15 varian NVIDIA® GeForce® RTXTM 4050 disertakan garansi full selama 2 tahun untuk pergantian spare parts, 3 tahun layanan service, serta Acer Priority Care selama 1 tahun. Dapatkan pula informasi seputar produk terbaru Acer serta promo terkini, dengan mengakses langsung pada https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel  maupun  www.acerid.com.

Shares: