review1st.com – Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan Galaxy S24, S24+, dan S24 Ultra dalam acara “The First Galaxy AI is Here” with Galaxy S24 Series Launch di Jakarta pada Kamis (1/2/2024).

Galaxy S24 Series menjadi perangkat pertama dalam lini Galaxy yang menawarkan dukungan AI terlengkap, dengan konsep AI on-device yang menjaga privasi dan keamanan aktivitas digital pengguna. Selain AI, Galaxy S24 Series juga menawarkan peningkatan spesifikasi dalam desain, daya tahan, kamera, dan performa.

Acara dimulai dengan sesi pengalaman langsung, dilanjutkan dengan pengungkapan perangkat, dan presentasi oleh Tim Galaxy. Sesi tanya jawab bersama Selvia Gofar dan Verry Octavianus dari Samsung Electronics Indonesia juga menjadi momen penting dalam acara tersebut.

Berikut beberapa sorotan dari sesi tanya jawab tersebut:

1. Pertumbuhan Pre-order Galaxy S24 Series

Pertumbuhan pre-order Galaxy S24 Series mencapai 160% dibandingkan dengan Galaxy S23 Series. Galaxy S24 Ultra menjadi model yang paling diminati selama masa pre-order.

5 Sorotan dari Sesi Tanya Jawab di Peluncuran "The First Galaxy AI is Here" dengan Galaxy S24 Series
Selvia Gofar, Head of MX Products and Partnership Samsung Electronics Indonesia pada sesi tanya jawab bersama media.

2. Dukungan Bahasa Indonesia untuk Fitur Galaxy AI

Bahasa Indonesia akan hadir di fitur-fitur Galaxy AI pada kuartal kedua 2024, memungkinkan pengguna Indonesia untuk menikmati pengalaman Live Translate lebih nyaman.

3. Perjalanan Pengembangan Galaxy AI

Samsung telah memulai riset tentang mobile AI sejak 2017 dan terus mengembangkan teknologi AI melalui Samsung Academy dan tim R&D khusus AI, seperti Samsung Gauss.

BACA JUGA
Smartfren Run 2024: Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Half Marathon di Jakarta

4. Penghadiran Fitur Speech-to-Text di Galaxy S24 Series

Fitur ini hadir pertama kali di Galaxy S24 Series untuk memberikan pengalaman terdepan kepada konsumen. Performa yang powerful diperlukan agar fitur-fitur AI dapat berjalan dengan optimal.

5. Masa Depan Galaxy AI: On-device vs Cloud AI

Samsung terus mengembangkan teknologi Galaxy AI baik dari segi on-device maupun cloud AI, dengan masing-masing memberikan manfaat yang berbeda kepada pengguna.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia pada sesi tanya jawab bersama media.

Samsung juga fokus pada keamanan dengan pengembangan Samsung Knox untuk memastikan keamanan on-device AI di Galaxy AI.

Dengan komitmen yang kuat dalam pengembangan AI, Samsung berencana untuk terus menghadirkan pengembangan yang lebih jauh dari teknologi AI, khususnya mobile AI, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.

Shares: