review1st.com – Pertumbuhan HP lipat Samsung di Indonesia semakin pesat, naik hingga 10 kali lipat sejak 2020. Inovasi form factor yang bisa dilipat membuat Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 menawarkan fitur-fitur unik yang tidak dimiliki smartphone lain di kelas Rp17 – 30 jutaan.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa inovasi terbaru Samsung memastikan kedua perangkat ini memenuhi kebutuhan konsumen dengan layar lipat dual screen mode, baterai tahan lama, serta berbagai fitur AI canggih yang menjadikan Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 semakin unggul.

1. Desain Lipat yang Kompak dan Praktis

Kelebihan pertama yang langsung terlihat adalah desain form factor lipatnya. Galaxy Z Flip6 memiliki dimensi 71.9 x 85.1 x 14.0 mm dan dilengkapi Cover Screen 3.4 inci, membuatnya sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

5 Daya Tarik Samsung Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 yang Unggul di Kelasnya
Galaxy Z Flip6 memiliki pocketability yang baik sehingga device ini muat untuk ditempatkan di tempat-tempat kecil

Bobotnya yang ringan, hanya 187 gram, memungkinkan perangkat ini mudah dibawa di kantong atau pouch kecil. Galaxy Z Fold6, meskipun lebih besar dari pendahulunya, tetap lebih ringan dengan bobot 239 gram, memberikan kemudahan saat digunakan sehari-hari.

2. Baterai Lebih Besar untuk Pemakaian Lama

Baterai adalah aspek penting untuk pengguna smartphone. Galaxy Z Flip6 hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, setara dengan Galaxy S24.

Ngonten seharian dengan bebas bisa dilakukan dengan Galaxy Z Flip6 karena memiliki baterai yang besar

Dengan efisiensi baterai yang ditingkatkan hingga 20% berkat chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, perangkat ini mampu bertahan hingga 22 jam 13 menit pemakaian normal, ideal untuk pembuatan konten dan akses hiburan seharian.

BACA JUGA
Tri Mendistribusikan Kuota Internet untuk Akselerasi Potensi Digital Generasi Muda Indonesia

3. Layar Besar untuk Multitasking

Salah satu keunggulan utama Galaxy Z Fold6 adalah layar lipat besar 7.6 inci yang memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar menggunakan multi-window.

Multitasking jadi lebih mudah karena Galaxy Z Fold6 memiliki layar yang lebih besar dan bisa membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu

Pengguna cukup drag and drop aplikasi dari Taskbar atau Edge Panel, mirip pengalaman bekerja dengan PC. Ditambah dengan One UI 6.1.1, multitasking jadi lebih mulus.

4. AI Fitur Canggih untuk Berbagai Kebutuhan

Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 dilengkapi 14 fitur AI baru, termasuk fitur populer Circle to Search yang memungkinkan pengguna mencari informasi cukup dengan melingkari gambar.

Fitur Circle to Search yang ada di Galaxy Z Series membantu konsumen untuk bisa mencari tahu berbagai informasi dengan mudah

Fitur Photo Assist juga memudahkan pengguna mengedit foto secara otomatis dengan bantuan AI, sementara Sketch to Image membantu menciptakan visual dari sketsa.

Fitur Note Assist mempermudah penulisan catatan dengan menghasilkan rangkuman, dan Dual Interpreter memungkinkan pengguna menerjemahkan bahasa tanpa memerlukan internet, sangat berguna untuk traveling.

5. Sistem Pendingin Canggih untuk Performa Optimal

Galaxy Z Flip6 adalah yang pertama dalam serinya menggunakan Vapor Chamber, sehingga performanya lebih stabil dan tidak mudah panas.

Pengalaman gaming jadi lebih mengesankan menggunakan Galaxy Z Fold6 yang dilengkapi Vapor Chamber

Pada Galaxy Z Fold6, Vapor Chamber yang lebih besar membuat pengalaman gaming lebih seru dengan perangkat yang tetap dingin, meskipun digunakan dalam waktu lama.

Miliki Galaxy Z Fold6 & Z Flip6 Sekarang!

Galaxy Z Fold6 hadir dalam varian 12GB/256GB seharga Rp26.499.000, 12GB/512GB Rp28.499.000, dan 12GB/1TB Rp31.999.000, dengan lima pilihan warna: Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

BACA JUGA
Mau Hidup Sehat? Maksimalkan Manfaat Galaxy Watch7 dengan 3 Rutinitas Ini!

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB seharga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB seharga Rp19.499.000, dengan empat pilihan warna: Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint. Nikmati penawaran spesial hingga Rp5,1 juta hingga 6 Oktober 2024, termasuk free double upgrade storage dan potongan trade-in!

Shares: