review1st.com – Generasi Z semakin mengoptimalkan kegiatan bisnis mereka dengan teknologi AI, seperti yang dilakukan oleh Rara Shamira, pemilik brand fashion @designbyomo, yang menggunakan Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra untuk meningkatkan produktivitasnya.

“Galaxy AI membantu saya dalam menjalankan bisnis. Saya dapat melakukan berbagai hal dalam waktu singkat, mulai dari mencari inspirasi fashion collection dengan Circle to Search with Google, hingga berkomunikasi dengan partner di luar negeri dengan Live Translate dan Chat Assist. Semuanya menjadi lebih efisien,” ujar Rara.

Banyak generasi muda di Indonesia mulai tertarik untuk memulai bisnis mereka sendiri. Berdasarkan laporan ‘Statistik Pemuda Indonesia 2023’ oleh Badan Pusat Statistik, sekitar 20,56% pemuda di Indonesia bekerja dengan status berusaha, yang meningkat 1,08% dari tahun sebelumnya.

Untuk mendukung Gen Z dalam mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas bisnis, Samsung menghadirkan fitur-fitur canggih pada Galaxy AI di Galaxy S24 Series.

Berikut adalah 4 tips memanfaatkan Galaxy AI untuk meningkatkan performa bisnis Anda:

1. Cari Inspirasi dengan Mudah
4 Fitur Galaxy AI yang Meningkatkan Produktivitas Bisnis Anda
Fitur Circle to Search yang membantu kamu untuk mencari inspirasi trend dan informasi terupdate

Fitur Circle to Search with Google memudahkan Anda untuk mencari inspirasi trend dan informasi terkini. Anda dapat dengan cepat melakukan riset tren terbaru dan ide-ide produk yang menarik hanya dengan melingkari produk yang menarik perhatian.

BACA JUGA
Workshop Penguatan SDM Anak Muda di Depok: Meningkatkan Kemampuan Cari Kerja di Era Digital
2. Ikuti Trend dan Komunikasikan dengan Mudah
Meeting tanpa kendala bahasa dengan siapapun dengan bantuan Transcript Assist dari Galaxy AI

Fitur Live Translate dan Chat Assist memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan partner bisnis di luar negeri tanpa kendala bahasa. Anda dapat mengikuti tren dan mengembangkan bisnis internasional dengan lebih mudah.

Fitur Chat Assist dari Galaxy AI yang memudahkan kamu  berinteraksi dengan partner bisnis  dari mancanegara

Fitur Live Translate bisa menerjemahkan bahasa asing, baik secara langsung maupun lewat panggilan telepon. Kamu bisa mem-pairing fitur tersebut dengan Text Call untuk untuk menjawab panggilan telepon dengan text disaat sibuk dan lawan bicara tetap menerima dengan jelas dalam bentuk suara. Caranya mudah:

  1. Klik “Call Assist” saat panggilan masuk
  2. Pilih “Text Call” dari opsi
  3. Mulailah mengetik pesan kamu, dan pesan akan diubah menjadi ucapan untuk pendengar
3. Buat Konten Menarik
Buat konten unik dan on-trend dengan Instant Slow-Mo di Galaxy AI

Dengan bantuan fitur Photo Assist di Galaxy AI, kamu nggak hanya dapat mengikuti tren yang ada, tetapi juga menciptakan ide dan tren baru. Misalnya, kamu ingin membuat konten mix and match baju ala scrapbook. Kamu bisa memanfaatkan Generative Edit untuk menambah foto lain ke dalam foto kamu. Kamu bisa ikuti cara berikut:

  1. Pilih foto model yang akan menjadi base fotonya
  2. Klik logo , dan klik logo
  3. Klik tanda “+” di pada pojok kanan atas layar
  4. Pilih foto baju yang ingin di tempel
  5. Lakukan hal yang sama untuk fashion item yang lain
BACA JUGA
ASUS ROG Umumkan Kehadiran Dua Monitor Gaming Terdepan di Dunia

Kamu juga bisa injecting tren seperti tren slow-motion menggunakan glambot dengan fitur AI Instant Slow-Mo. Ikuti cara berikut untuk mendapatkan video slow-motion seperti menggunakan glambot dalam hitungan detik:

  1. Take video dengan cara mengayunkan device ke depan, dan klik zoom 2x ke arah wajah model
  2. Klik hasil video, tap dan tahan layar saat video sedang diputar. Secara instan, video akan berubah menjadi slow-motion
  3. Untuk membuatnya permanen, tap tombol , tap Adjust Speed, dan atur kecepatan yang diinginkan. Kamu juga bisa mengatur bagian mana yang ingin di konten slow-motion.
  4. Apabila sudah puas, tap tombol Save
  5. Fitur Instant Slow-Mo juga dilengkapi beberapa frame tambahan berdasarkan gerakan, sehingga momen dapat diperlambat dengan halus untuk hasil video yang tetap epic 

Dengan Photo Assist, Anda dapat menciptakan konten unik dan menarik untuk promosi bisnis Anda di media sosial. Anda dapat mengikuti tren dan menciptakan ide baru dengan fitur Generative Edit dan Instant Slow-Mo.

4. Buat Caption yang Menarik
Tidak perlu bingung lagi untuk bikin caption yang catchy, dengan bantuan fitur Chat Assist, kamu bisa membuat berbagai caption menarik

Gunakan fitur Chat Assist untuk membuat caption yang catchy dan menarik perhatian audiens Anda. Fitur ini memberikan saran gaya penulisan yang sesuai dengan konteks yang diinginkan, bahkan dalam berbagai bahasa.

BACA JUGA
Solo Traveling Tanpa Ribet dengan Galaxy AI ala Vonzy Begini Caranya!

“Galaxy AI dapat berperan dalam mendukung Gen Z mengembangkan strategi bisnis di era digital. Dari mencari inspirasi hingga berkomunikasi lintas bahasa, semuanya dapat diakses dengan mudah melalui Galaxy AI,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy AI kini tersedia di berbagai perangkat Samsung Galaxy, termasuk Galaxy S24 Series, Z Flip, Z Fold, Tab S9 Series, dan Tab S8 Series. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.samsung.com/id.

Shares: