review1st.com – Samsung Electronics, pemimpin pasar Premium TV, berkomitmen memberi manfaat tak hanya dari fitur kasat mata. Fitur canggih hingga kontribusi pada kehidupan banyak orang.

Samsung tetap unggul di pasar TV premium hingga 2022 selama 17 tahun berturut-turut, menurut Omdia. Kehadiran yang konsisten ini menunjukkan komitmen Samsung untuk pengalaman menonton premium yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, didukung pertumbuhan pasar Samsung di segmen layar besar di Indonesia.

“Teknologi seharusnya tidak sekadar untuk dinikmati tetapi juga bisa memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Samsung TV dirancang ‘More Wow than Ever’ dengan hal-hal yang tidak hanya mencengangkan tapi juga unik. Karena itulah, Samsung TV layak dimiliki oleh mereka yang ingin menikmati pengalaman berbeda, dengan kualitas yang makin sempurna, sekaligus ikut berpartisipasi menyebarkan pemahaman akan kesadaran lingkungan,” kata Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut adalah 4 keunggulan yang hanya dimiliki oleh Samsung TV:

1 TV yang Bisa Menyesuaikan Penggunaan Energi

Pertimbangkan TV yang efisien energi dan dilengkapi teknologi penghematan energi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Samsung TV dilengkapi AI Energy Saving yang menggunakan AI untuk mengatur penggunaan energi secara otomatis.

AI Energy Saving akan membantu pengguna memantau konsumsi energi dan pola penggunaannya sehingga akan melakukan penyesuaian terhadap konsumsi energi di TV. Fitur AI Energy Saving bahkan mampu menyesuaikan konten yang diputar di layar untuk mengurangi konsumsi daya tanpa mengganggu konten.

BACA JUGA
Samsung Luncurkan Bespoke AI Washer & Dryer Baru, Solusi Cerdas Cuci Pakaian

Aplikasi SmartThings bisa diakses melalui smartphone yang kemudian dapat terhubung dengan AI Energy Saving Mode. AI kemudian akan bisa memonitor dan menyesuaikan penggunaan energi yang dikonsumsi oleh TV.

Dengan inovasi ini, pengguna dapat tetap menikmati pengalaman menonton yang Wow, sementara pada saat yang sama, melakukan penghematan energi.

2 Sustainable TV yang Peduli Dengan ESG

“Everyday Sustainability” bukan hanya janji dari Samsung, tapi merupakan komitmen. Itulah mengapa Samsung adalah salah satu dari yang pertama ada di baris terdepan brand yang mengenalkan fitur-fitur sustainability pada produk-produk TV-nya.  

Samsung menghadirkan teknologi mutakhir sekaligus mendukung praktik keberlanjutan dengan penggunaan bahan daur ulang dalam produknya. Pada 2030, mereka berencana menggunakan lebih banyak bahan daur ulang plastik, dengan tujuan penggunaan penuh pada 2050.

Contohnya, SolarCell Remote terbaru tidak membutuhkan baterai dan menyerap energi dari pencahayaan di rumah. Plastik yang digunakan sebagian merupakan plastik daur ulang.

Samsung menggunakan bahan daur ulang dalam produksi produknya. Kemasan mereka tidak mengandung staples atau plastik, ramah lingkungan, dan dapat diubah menjadi perabotan rumah tangga seperti meja, rak buku, atau mainan.

3 Terhubung ke SmartThings yang Makin Intuitif

Sejak diperkenalkan pada 2014, aplikasi SmartThings terus menjadi tonggak pengalaman pengguna yang unik. Sebab SmartThings memang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola perangkat mereka.

Aplikasi SmartThings menghemat energi dan memungkinkan koneksi instan ke berbagai perangkat. Dengan 3D Map View UI, pengguna dapat mengelola perangkat terhubung dengan mudah melalui Samsung TV.

BACA JUGA
Acer Memperkenalkan Swift 14 AI: Laptop Terbaru dengan Fitur Copilot+ PC

SmartThings menghubungkan TV dengan perangkat Samsung lain seperti AC, kulkas, dan mesin cuci. Ini juga menjadi IoT Hub untuk perangkat Samsung dengan teknologi IoT, mudah diatur.

Selain itu, SmartThings kompatibel dengan berbagai merek melalui Home Connectivity Alliance dan standar MATTER.

4 TV Premium yang Aman

Platform Samsung Knox, dikenalkan di MWC 2013, awalnya untuk melindungi perangkat dan data pelanggan Samsung dari ancaman siber. Kini, Knox adalah alat manajemen mobile lengkap untuk admin IT perusahaan.

Tahun ini, TV premium Samsung juga ditanamkan hardware Samsung Knox Vault, sehingga menempatkannya di jajaran TV premium yang aman. Dengan tingkat sekuritas yang tinggi, chip Samsung Knox Vault akan mengenkripsi semua informasi yang ada di dalam perangkat yang terhubung, memastikan semua data dan informasi seperti PIN dan IoT Keys terlindungi dan tidak bisa disalahgunakan.

Selanjutnya, Knox Vault juga dapat memberikan perlindungan secara real-time dari serangan berbahaya dengan pembaruan terbaru dan di samping itu, Knox Vault dapat melindungi perangkat Anda dengan tingkat keamanan yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir menonton tayangan dari berbagai platform layanan Over The Top (OTT) yang terhubung dengan TV Samsung anda.

Shares: