Home Berita CES 2022: Microsoft, Mitra Qualcomm pada Metaverse Chip untuk Kacamata AR

CES 2022: Microsoft, Mitra Qualcomm pada Metaverse Chip untuk Kacamata AR

review1st.com – Pada pegelaran CES 2022 Microsoft mengumumkan kerjasamanya dengan Qualcomm pada Metaverse Chip untuk memproduksi kacamata AR yang akan mendukung aktifitas virtual Meteverse.

Qualcomm pada hari Selasa mengatakan pihaknya akan menggandeng Microsoft dengan chip khusus yang akan mengontrol kacamata Augmented Reality untuk digunakan oleh konsumen dan bisnis pada aplikasi Metavers.

Pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, CEO Qualcomm Cristiano Amon mengatakan bahwa kedua perusahaan akan bekerja sama membangun chip khusus untuk menciptakan dunia virtual di mana orang dapat bekerja dan bermain seperti dunia nyata.

Cristiano Amon juga menjelaskan bahwa perangkat masa depan dari kolaborasi ini akan bekerja dengan produk perangkat lunak Microsoft yang disebut Mesh.

Mesh akan memungkinkan pengguna untuk memancarkan kemiripan realistis diri mereka ke headset pengguna lain sehingga terasa seperti kedua orang berada di ruangan yang sama.

Perangkat keras masa depan ini juga akan menggunakan perangkat lunak dari Qualcomm yang disebut Snapdragon Spaces yang membantu melakukan fungsi Augmented Reality dasar.

AR ini akan memetakan ruang fisik sehingga objek digital dapat dilapisi pada mereka dan pelacakan tangan sehingga pengguna dapat memanipulasi objek digital tersebut dengan gerakan tangan.

Cristiano Amon salah satu dari sedikit eksekutif teknologi raksasa yang tidak membatalkan kehadiran lansungnya di CES mengatakan langsung di atas panggung di Las Vegas “Kami telah berbicara selama bertahun-tahun tentang kemungkinan memiliki perangkat augmented reality yang dapat dikenakan banyak orang”katanya.

BACA JUGA
Review Realme C35: Entry-Level Desain Flaship!

Kedua produsen raksasa teknologi tersebut belum memberikan rincian tentang kapan chip dan headset akan tersedia.

Pada sesi yang berbeda wakil presiden Microsof untuk realitas campuran rubén Caballero menambahkan “Tujuan kami adalah untuk menginspirasi dan memberdayakan orang lain untuk secara kolektif bekerja untuk mengembangkan masa depan metaversal, masa depan yang didasarkan pada kepercayaan dan inovasi.”

Previous articleCES 2022: Sony Akan Dirikan Perusahaan Kendaraan Listrik Canggih
Next articleCara Pratinjau Pesan Suara WhatsApp
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup