Home Berita Luncurkan 2 Fitur Baru, Edge akan jadi browser tercepat Windows 10

Luncurkan 2 Fitur Baru, Edge akan jadi browser tercepat Windows 10

review1st.com – Microsoft menyebut akan jadikan browser Edge sebagai browser tercepat Windows 10 dengan pembaruan yang akan hadir pekan ini.

Fitur baru Tab Sleep akan memecahkan salah satu masalah utama pada banyak browser. fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kinerja browser dengan membebaskan sumber daya sistem yang dialokasikan ke tab yang tidak digunakan; termasuk menempatkan iklan di tab yang tidak aktif untuk tidur. Microsoft mengklaim bahwa penerapan “Tab Tidur” akan membantu mengurangi konsumsi memori browser Edge hingga 82%. Misalnya, menjadikan tab yang berisi iklan dan sedang tidak digunakan ke mode Sleep.

Setelah menyatakan akan menghentikan Internet Explorer pekan lalu, kini Microsoft mengumumkan dalam Build 2021 akan menjadikan Microsoft Edge sebagai browser tercepat untuk Windows 10 dengan pembaruan yang dijadwalkan akan diluncurkan pekan ini. Pengembang dilaporkan menambahkan fitur seperti Sleep Tabs dan Launch Booster ke Edge 91.

Sedangakan fitur Launch Booster, dilaporkan akan dapat proses Core Edge akan selalu berjalan di latar belakang pada Windows tanpa memerlukan sumber daya tambahan saat meluncurkan browser atau membuka tab.

Sejak meluncurkan browser Edge bertenaga Chromium tahun lalu, Microsoft telah membuat lebih dari 5.300 pembaharuan pada proyek Chromium sumber terbuka. Ini berarti bahwa browser lain yang didasarkan pada mesin ini juga dapat menerima perubahan yang dilakukan pada Edge.

Versi Beta Microsoft Edge Untuk Linux

Di samping itu, Edge untuk Linux belum lama ini juga sudah dirilis versi beta. Microsoft Edge Linux pertama kali diuji secara publik pada Oktober lalu. Dan sekarang, pengembang sudah mencapai tahap pengujian beta.

BACA JUGA
Together, We are Unstoppable:Samsung Sambut Generasi Muda yang Menginspirasi

Tim pengembangan Microsoft mengumumkan rilis versi beta pertama dari browser web Edge milik mereka untuk Linux, berdasarkan kode sumber proyek Chromium. Browser tersedia sebagai paket rpm dan deb untuk Ubuntu, Debian, Fedora, dan openSUSE.

Untuk pertama kalinya, pengujian publik Microsoft Edge untuk Linux dimulai di microsoftedgeinsider.com pada Oktober tahun lalu. Selama enam bulan, perusahaan telah merilis versi awal dan alfa dari browser; namun saat ini pengembangan produk telah mencapai tahap pengujian beta. Versi beta dari web browser akan mendapatkan versi baru setiap 6 minggu. Kami belum mengetahui waktu rilis final Microsoft Edge untuk platform Linux.

Selain Linux, pratinjau browser juga tersedia untuk headset realitas campuran Windows 7/8 / 8.1 / 10 / 10X, Windows Server, macOS, dan HoloLens 2.

Menurut perusahaan analitis StatCounter Microsoft Edge saat ini menempati peringkat ketiga di pasar browser desktop global dengan 8 persen audiens. Posisi pertama ditempati oleh Google Chrome (pangsa pasar 67,6%). Paling populer kedua adalah Safari (9,9%).

Previous articleWhatsApp Tegaskan Privasi Pengguna Merupakan Prioritas Tertinggi
Next articleLayanan Internet 5G Mulai Mengudara di Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here