Home Berita realme 8i Masuk Indonesia: Harga, Kelebihan & Spesifikasi

realme 8i Masuk Indonesia: Harga, Kelebihan & Spesifikasi

Review Singkat realme 8i, Harga, Kelebihan & Spek HP Layar 120Hz

review1st.comrealme 8i resmi menyerbu pasar Indonesia. Sang vendor menyematkan beberapa komponen baru yang menjadi daya tarik perangkat ini. Harga dan spesifikasi smartphone ini ditujukan buat menjaring pasar muda yang ingin tampil beda.

Dalam peluncuran yang menandai akhir tahun, realme 8i tak datang sendirian. HP realme terbaru yang diklaim sebagai seri layar 120Hz paling terjangkau ini ditemani realme C25Y yang kebetulan sudah kami review.

realme 8i Masuk Indonesia: Harga, Kelebihan &  Spek

Harga realme 8i

Kehadirannya di Indonesia cukup menggentarkan rival karena smartphone ini dibanderol harga Rp 2,399,000 untuk varian 4GB+64GB yang ditawarkan secara eksklusif online.

Sementara varian 6GB+128GB akan dijual melalui program flash sale di Lazada,akulaku, dan realme.com besok seharga Rp 2.899.000. Perangkat ini dirilis dalam acara peluncuran bertajuk “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful.”

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkannya sebagai smartphone 120Hz yang belum pernah ada di kisaran harga di bawah Rp 3 juta sebelumnya.

“realme sekaligus memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek yaitu Helio G96. didefinisikan sebagai smartphone ultra-smooth dan ultra-powerful menetapkan standar bagi smartphone mid-range,” ungkap Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Kelebihan realme 8i

Masuk pasar Indonesia melengkapi varian sebelumnya seperti realme 8, seri baru ini membawa beberapa amunisi baru. Sekaligus membedakan dari pendahulunya dan para rival.

Layar Besar 120Hz Ultra-Smooth Display

Hal menarik, HP ini memiliki refresh rate 120Hz yang imersif, dengan harga mulai dari Rp 2,399,000. Refresh rate yang tinggi padanya juga mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nit pada layar FHD 6,6 inci.

BACA JUGA
Fitur Video OPPO A95, Apa Sih yang Menarik?

Ini memastikan bahwa anak muda mendapatkan tampilan layar terbaik dan pengalaman smartphone yang interaktif, smartphone juga menyediakan sensor sidik jari samping serta fitur pengenalan wajah.

Prosesor Helio G96

kelebihan dan kekurangan realme 8i

realme 8i dibekali prosesor gaming MediaTek Helio G96. Menggunakan proses produksi 12nm, Helio G96 memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57 yang memberikan kinerja grafis yang hebat.

Yups, dengan konfigurasi tersebut, ia mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile dengan harga terjangkau.

Selain performanya, ia hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Varian memori 6GB + 128GB mendukung memori virtual hingga 5GB.

Kamera 50MP AI Triple Camera

Buat fotografi, realme 8i memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP (f/1.8) bersama dengan lensa B&W dan lensa Makro untuk fotografi smartphone terbaik, baik siang maupun malam.

Sementara itu, kamera selfie 16MP yang dilengkapi dengan fitur kecantikan AI, mode HDR, mode potret, dan fitur Panoselfie, dapat membantu Anda mengambil selfie yang lebih luas.

Baterai Besar 5000mAh

Oh ya, smartphone ini memiliki baterai besar 5000mAh sehingga Anda dapat menikmati penggunaan non-stop, kapan pun Anda mau.

Menurut pengujian realme Lab, realme 8i dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga. Terus menerus 47 jam untuk menelepon, 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di YouTube atau 8 jam untuk MLBB.

BACA JUGA
14 HP ASUS Terbaru & Terbaik 2021 (Harga + Spek)

Tak ketinggalan, selain menghemat daya, smartphone juga dibekali fast charging 18W, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai smartphone hingga 50%.

Warna dan Desain Trend

kamera

realme 8i hadir dalam dua warna trendsetting: Space Purple dan Space Black. Desainnya sangat futuristik, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda dengan konsep desain mengalir.

Untuk Space Black, bukan hanya warna biasa karena disetel dengan baik puluhan kali dan ditambahkan 5% warna coklat ke hitam. Adapun Space Purple merupakan warna sangat populer tahun ini untuk anak muda trendi.

Dengan konsep desain mengalir yang sama, warnanya terlihat seperti galaksi ungu yang mempesona. Sebuah statement sempurna untuk penampilan trendi harian Anda.

Aspek ultra-smooth juga tercermin dari bodinya. Dengan ketipisan hanya 8,5mm dan berat 194gr, perangkat t koerasa kokoh di tangan anak muda.

Karena terkenal memiliki standar kualitas industri tinggi, realme 8i diproduksi di fasilitas manufaktur realme sendiri untuk memastikan bahwa setiap sisi smartphone dibuat secara menyeluruh untuk mencapai kualitas rancang bangun yang baik.

Tengok saja, dari penampilan luar hingga koneksi antara bingkai di dalamnya, realme selalu berusaha untuk memberikan smartphone yang nyaman namun mulus ketika digenggam.

Spesifikasi realme 8i:

RAM & Memori InternalRAM: 4GB & 6GB LPDDR4x ROM: 64GB & 128GB*(Hanya versi 6GB+128GB yang mendukung 5GB teknologi Virtual RAM)
ProsesorMediaTek Helio G96Prosesor 12nm 2.05GhzPenyimpanan dapat diperluas hingga 256GB
LayarUkuran: 6.6 inci100% DCI-P3Rasio Layar: 90.80%Resolusi: 2412*1080
WarnaSpace BlackSpace Purple
Baterai5000mAhPengisian Daya Cepat 18W
Kamera
50MP kamera utamaf/1.8HDR5P Lens
2MP Macrof/2.4
2MP B&Wf/2.4 
Kamera Depan AI16MP5P lensAI Beauty; HDR; Panoramic View; Timelapse
Konektivitas
Wireless:Mendukung 2.4G/5G Wi-FiMendukung Bluetooth 5.0Tipe Kartu SIM: Kartu nano-sim gandamicroSD Tambahan/Tiga SlotVoLTE
Ukuran & BeratUkuran: 164.1mm*76.0mm*9.1mmBerat: 194g
Sensor
GPS/Beidou/Glonass/ GalileoMagnetic Induction SensorLight SensorProximity SensorAccelerometer SensorSidik Jari
Sistem Operasirealme UI 2.0 dengan Sistem Operasi Dasar Android 11
Paket Penjualan
realme 8i9V2A AdapterKabel MicroUSBBooklet informasi penting dengan Kartu Garansi Panduan CepatAlat Pelontar Kartu SIMLapisan Pelindung Layar 
Previous articleTelkomsel Gelar Kegiatan “Sinergi untuk Negeri”
Next articleHarga & Spesifikasi Infinix Note 11 Pro Indonesia
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”