Home Berita Ini Kelebihan Mediatek Helio G96 di realme 8i

Ini Kelebihan Mediatek Helio G96 di realme 8i

Ini Kelebihan Mediatek Helio G96 di realme 8i

review1st.comrealme 8i segera mendarat di Indonesia dalam waktu dekat. Menariknya, seri ini akan menjadi smartphone pertama di Indonesia dengan banderol di bawah 3 jutaan yang dimotori chipset Mediatek Helio G96.

BACA JUGA
INFINIX ZERO X Pro, Hasil Kolaborasi Teknologi dan Fashion

Seperti diketahui, Mediatek Helio G96 sendiri adalah dapur pacu terbaru yang diperkenalkan pada Juli lalu. Sebagai penerus generasi sebelumnya, chipset ini membawa beberapa keunggulan.

Kelebihan Mediatek Helio G96 di realme 8i

Penasaran apa saja kelebihan Mediatek Helio G96 dan performanya terhadap penggunaan smartphone? Ini dia beberapa faktor utama yang bakal dibenamkan buat memperkuat realme 8i.

Powerful Buat Gaming

realme 8i

Sebagai chipset premium di kelas menengah, Helio G96 hadir dengan dua inti ARM Vortex-A76 berclockspeed 2,05 Ghz. Ditambah enam inti Cortex-A55, chipset ini memastikan realme 8i punya prosesor octa core nan powerful.

Helio G96 juga disokong GPU Mali-G57 MC2 untuk urusan pengolahan grafisnya. Nah, aspek ini membuat realme 8i mampu menangani display dengan resolusi 1080p dan mengakomodasi layar dengan refresh rate 120 Hz.

Lebih dari itu, MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite yang disisipkan mampu mengelola CPU, GPU, dan memori secara cerdas untuk memungkinkan pengalaman bermain game yang stabil dan lancar.

BACA JUGA
Laptop 4 Jutaan Terbaik November 2021: Spek Dewa

Secara teknis, Helio G96 sudah melalui proses pabrikasi 12nm memastikan pengalaman premium tapi tetap irit daya. Dan, chipset baru ini juga telah mendukung konektivitas dual-SIM 4G LTE.

Mendukung Layar Dengan Refresh Rate 120Hz

Kelebihan Helio G96 yang menonjol ada di sektor experience. Pasalnya, ia adalah satu-satunya chipset seri G9 yang dapat memberi daya pada layar dengan refresh rate 120Hz.

Pada realme 8i sendiri chipset ini mendukunglayar pertama realme yang kecerahannya bisa mencapai serendah 1 nit. Dan tentu saja mendukung resolusi display hingga Full HD+.

Kelebihan Mediatek Helio G96

Aspek di atas membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dukungan ini menjadikan scrolling halaman web dan animasi lebih mulus di berbagai aplikasi serta gameplay lebih smooth.

Tak hanya itu, teknologi refresh rate 120Hz ini merupakan yang pertama pada segmen mid-range dari realme yang dapat menghasilkan transisi dan gerakan layar ultra-smooth.

Dikombinasikan dengan dukungan hingga kamera 108 MP untuk gambar paling detail, dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine hadir pada Helio G96 ini.

BACA JUGA
Pengangkatan Direktur Marketing Telkomsel

Konektivitas & Teknologi Mediatek Helio G96

Helio G96 juga mempersembahkan fitur dan kemampuan yang menyeluruh untuk smartphone 4G. Integrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat hingga layanan dual 4G SIM dan VoLTE

Lebih jauh lagi, chipset ini juga mendongkrak kemampuan kamera smartphone ke level yang lebih tinggi. Juga sudah menawarkan dukungan penyimpanan UFS 2.2, LPDDR4X @ 2133 MHz dan Bluetooth 5.2.

Menilik berbagai kelebihannya, Helio G96 bakal menjadikan realme 8i sebagai salah satu smartphone terjangkau yang menjanjikan. Perangkat ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 24 November 2021 mendatang.

Previous articleKerja Sama dengan Alibaba, Smartfren Mutakhirkan Business Support System
Next articleReview ASUS TUF Gaming F15 (FX506)