review1st.com – Samsung kembali menggebrak pasar smartphone dengan merilis Samsung Galaxy A35 5G. Salah satu fitur yang diunggulkan Samsung dari smartphone ini adalah sistem kamera yang canggih.

Buat yang penasaran dengan smartphone ini, yuk simak review Samsung Galaxy A35 5G kami berikut ini:

Desain & Display

review samsung galaxy a35 5g

Unit review Samsung Galaxy A35 5G ini mengandeng warna mirip Galaxy A55 5G. Ada varian warna atraktif seperti Awesome Iceblue dan Awesome Lilac.

Desainnya pun mirip dengan saudaranya tersebut. Bodi belakangnya terlihat simpel dengan tiga sensor kamera yang dipasang berjajar ke bawah.

samsung galaxy a35 5g

Dengan dimensi 161,7x78x8,2 mm perangkat ini enak saat di tangan, tak terlalu bongsor. Saat dipegang bodinya tidak terlalu licin.

Pun begitu, soal bezel seri ini boleh dibilang bukan yang tertipis. Pada bagian dagu dan tepian layar masih kurang maksimal. 

Tapi daya tahannya cukup baik berkat sertifikasi IP67. Membuatnya tahan terhadap percikan air dan debu.

Galaxy A35 mengadopsi bentang layar 6,6-inci berteknologi Super AMOLED, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan 1.000 nits. Sektor ini dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Hal menarik di sektor layar adalah keberadaan fitur Vision Booster yang membuat layar punya contrast yang lebih terang, sehingga terlihat lebih jelas di bawah paparan sinar matahari.

Kamera Samsung Galaxy A35 5G 

Sebagai andalan smartphone ini, kameranya dibekali dengan sensor yang cukup mumpuni. Berikut fitur-fitur yang bisa diandalkan.

BACA JUGA
Performa Ekstrem POCO F6: Mengungkap Tiga Teknologi Terbaru

Unit review Galaxy A35 5G hadir dengan peningkatan kemampuan nightography yang memuaskan. 

Memungkinkan kita merekam konten foto dan video dengan hasil yang lumayan baik dalam kondisi pencahayaan rendah.

Memiliki kamera belakang triple 50MP, wide-angle 8MP, dan makro 5MP, serta selfie camera 13MP.

Seperti disebutkan sebelumnya, Night Mode di smartphone ini memang bisa memaksimalkan foto yang jernih dan terang meskipun dalam kondisi low light.

Bahkan terbenam Night Portrait Mode, dimana kita bisa mendapatkan jepretan lebih estetik dan sinematik salam kondisi gelap.

Asyiknya lagi, kameranya dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) menjaga hasil foto dan video tetap stabil.

Kameranya bisa merekam video hingga 4K 30 fps dengan stabilisasi gyro-EIS. Kamera depan juga mampu merekam video 4K dengan stabilisasi.

Hasil Kamera:

hasil kamera galaxy a35 5g

Performa

Soal performa, Spesifikasi Galaxy A35 5G hadir dengan chipset mutakhir di kelas menengah yakni Exynos 1380 5nm Octa-core. 

Untuk aktivitas dan beban pemakaian aplikasi standar seperti chat, whatsapp, email dan sebagainya, smartphone ini sudah mumpuni.

Aktivitas gaming dengan grafis setting-an menengah bisa berjalan dengan baik. Begitu pula dengan streaming. Berkat GPU dan NPU yang dioptimalkan. 

Buat penyimpanan atau memori, Galaxy A35 5G memberikan opsi RAM 8GB dengan internal 128GB dan 256GB. Menariknya, kita juga bisa memperluas penyimpanan hingga 1TB dengan menggunakan slot kartu microSD. 

BACA JUGA
Sambut "Inside Out 2", Kolaborasi Samsung, Disney, dan Pixar untuk Mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo™

Baterai 

HP Samsung terbaru ini ditenagai oleh baterai 5.000mAh. Kapasitas besar ini membuatnya dapat bertahan seharian penuh.

Untuk melengkapinya, Samsung menyematkan fitur Super Fast Charging pada Galaxy A35 5G. Membuat pengisian daya lebih cepat.

Kita dapat mengisi daya baterai dari 0% hingga 50% dalam waktu hanya 30 menit. 

Fitur Lain

Keamanan juga menjadi prioritas dengan hadirnya Samsung Knox Vault, platform keamanan tingkat tinggi yang melindungi data sensitif pengguna dengan enkripsi dan penyimpanan yang aman. 

Konektivitas 5G yang diusungnya membuka pintu untuk pengalaman online yang cepat dan stabil.

Memungkinkan kita untuk menikmati streaming, bermain game, dan mengunduh konten dengan kecepatan tinggi.

Seri ini juga sudah didukung antarmuka One UI yang intuitif dan mudah digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan smartphone ini meliputi desain bodi kaca premium dengan sertifikasi tahan air IP67, tampilan layar Super AMOLED 6.6 inci beresolusi Full HD+ 

Untuk performa kami tak bisa bilang yang terbaik tapi sudah bisa digenjot optimal tanpa isu.

Kemampuan fotografi juga menjadi nilai tambah dengan kameranya yang menjanjikan. Dukungan fast charging 25 watt turut meningkatkan nilai ponsel ini.

Namun, Samsung Galaxy A35 5G juga memiliki beberapa kekurangan. Bodi dan bezelnya kurang tipis. Paket penjualannya juga minimalis, tidak menyertakan kepala charger dan soft case.

harga samsung galaxy a35 5g

Harga Samsung Galaxy A35 5G

Dapatkan Galaxy A35 5G dengan harga menarik mulai dari Rp4.999.000 untuk varian 8/128GB dan Rp5.499.000 untuk varian 8/256GB. 

BACA JUGA
Samsung Professional Display: Capai TKDN 43,8% dengan Solusi Terdepan di Indonesia

Segera dapatkan smartphone ini melalui channel penjualan online dan offline.

7.2Good
Desain
7
Display
7.5
Kamera
7.5
Performa
7
Baterai
7
Shares: