Home HP Baru Manfaat & Kelebihan Layar 120Hz di realme 8i

Manfaat & Kelebihan Layar 120Hz di realme 8i

Manfaat & Kelebihan Layar 120Hz di realme 8i

review1st.com – Sebagai salah satu produsen elektronik untuk pasar Indonesia, realme memang masih terbilang muda. Namun sejumlah produk yang ditawarkan bisa menarik perhatian konsumen. Seri terbaru adalah realme 8i dengan kelebihan layar 120Hz dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Sebagai brand yang memang memilih pasar anak muda sebagai target pasarnya, realme selalu selalu memberikan produk sesuai kebutuhan, dengan teknologi terkini dan desain trendi. Dibungkus dengan harga terjangkau.

Apa itu Refresh Rate dan Manfaat Layar 120Hz

Menyoroti salah satu kelebihan realme 8i, kita akan menemukan refresh rate layar 120Hz. Dengan teknologi layar ini, pengguna bisa merasakan pengalaman lebih smooth, saat digunakan bermain game maupun menjalankan aplikasi.

Apa sih arti refresh rate pada layar. Secara singkat, refresh rate merupakan hitungan berapa kali layar akan di-refresh atau disegarkan dalam satu detik.

Alhasil, refresh rate layar 120Hz memungkinkan sebuah layar untuk disegarkan sebanyak 120 kali dalam satu detiknya. Jika dibandingkan dengan refresh rate lebih rendah, seperti refresh rate 60Hz atau 90Hz, jelas pengguna akan merasakan perbedaan yang siginifikan saat menggunakannya.

Tampilan menu dan animasi lebih smooth atau smooth scrolling. Layar memberikan pengalaman lebih lancar saat menggulirkan aplikasi. Penggunaan aplikasi dan game juga akan ditampilkan lebih optimal serta meminimilasir touch delay.

Terkait touch delay ini memang tidak begitu terasa ketika menggunakan aplikasi standar yang umum digunakan. Mamun permasalah touch delay ini sering kali dirasakan oleh para gamer dimana layar tidak langsung merespon sentuhan.

BACA JUGA
realme Mempopulerkan Smartphone Ultra-Smooth di Bawah Rp 3 Juta

Ujung-ujungnya, proses eksekusi dalam sebuah permainan akan sedikit tersendat,. Nah, dengan kemampuan layar yang memiliki refresh rate tinggi, permasalah ini tidak akan ditemui karena layar merespon sentuhan pengguna dengan lebih gegas.

Kelebihan Layar 120Hz di realme 8i

layar realme 8i

Berbicara tentang layar refresh rate 120Hz, realme telah menawarkan kemampuan ini realme 8i. Smartphone ini merupakan produk yang diunggulkan realme di penghujung tahun 2021.

Selain menawarkan refresh rate layar tinggi 120Hz, realme 8i menjadi sebuah produk yang menarik. Lantaran telah ditopang chipset yang telah dioptimalkan untuk penggunaan gaming yakni MediaTek Helio G96.

Chipset ini dibangun dengan arsitektur 12nm yang mampu digeber hingga menyentuh kecepatan 2.05Ghz. Asyiknya, kelebihan Helio G96 yang menonjol ada di sektor experience.

Pasalnya, ia adalah satu-satunya chipset seri G9 yang dapat memberi daya pada layar dengan refresh rate 120Hz.

Dan pada realme 8i, chipset ini menjadi yang pertama mendukung kecerahan mencapai serendah 1 nit. Kemudian tentu saja mendukung resolusi display hingga Full HD+.

Aspek di atas membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dukungan ini menjadikan scrolling halaman web dan animasi lebih mulus di berbagai aplikasi serta gameplay lebih smooth.

Tak hanya itu, teknologi refresh rate 120Hz ini merupakan yang pertama di segmen mid-range realme. Dapat menghasilkan transisi dan gerakan layar ultra-smooth serta telah dioptimalkan untuk bisa bekerja dengan kemampuan koneksi 4G teranyar. 

BACA JUGA
OPPO Kembali Siapkan Perangkat Smartphone Baru di Indonesia

Fitur menarik lain yang ditawarkan realme 8i ini adalah layar berukuran 6,6 inci. Memiliki kemampuan menampilkan kecerahan layar yang bisa diatur dari 600 nits menjadi 1 nits.

Dengan tingkat kecerahan layar paling rendah, memungkinkan penggunanya nyaman saat menatap realme 8i di malam hari.

realme 8i hadir sebagai jawaban realme untuk memenuhi keinginan fans yang membutuhkan smartphone powerful. Baik digunakan untuk bermain game maupun digunakan sebagai perangkat yang mendukung pekerjaan sehari-hari.

Menariknya, realme menghadirkan smartphone ini dengan harga terjangkau. Hanya merogoh kocek di bawah 3 jutaan, realme 8i sudah bisa diboyong ke rumah.

Previous articleHarga & Spesifikasi Vivo V23e 5G (Kelebihan + Kekurangan)
Next articlePoco X4 dan Poco X4 NFC Segera Hadir: Mirip Redmi Note 11 Pro