Samsung Galaxy S21 Ultra Bakal Pakai Layar 2K dan Refresh Rate 120Hz

#kamisukareviewSamsung dikabarkan akan segera merilis penerus dari Galaxy S20 series dalam wujud Samsung Galaxy S21 Ultra. Smartphone premium ini dikabarkan akan menjadi model paling tinggi dari seri Galaxy S generasi sebelumnya.

Smartphone ini diperkirakan akan menawarkan kecepatan refresh layar hingga 120Hz pada resolusi 2K. Ini mirip dengan line up Samsung Galaxy S20 yang juga memiliki kemampuan hingga 120Hz.

Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy S21 Ultra

Spesifikasi dan Kelebihan Samsung Galaxy S21 Ultra

Perangkat ini akan menjadi yang produk paling anyar untuk smartphone flagship Samsung awal tahun depan. Lebih lanjut, spesifikasi kamera Samsung Galaxy S21 Ultra juga telah bocor secara online. Ia juga telah terlihat di situs sertifikasi FCC.

Display

Dimulai dengan bocoran tampilan, keterangan rahasia dari Ice Universe melalui akun Twitternya membagikan berita bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan memiliki kecepatan refresh tampilan mencapai 120Hz. Sama seperti pendahulunya, tetapi dengan resolusi 2K, alias QHD +.

Resolusi 2K berada di antara full-HD + (1080p) dan 4K. Resolusi dapat bervariasi berdasarkan ukuran layar, tetapi harus disekitar 1.440p.

HP Samsung terbaru ini akan menjadi seri Samsung pertama yang memiliki resolusi 2K dengan kecepatan refresh 120Hz. seri ini juga akan masih mengusung layar berdesain Infinity-O.

Seri ini akan didukung dengan display AMOLED berdiagonal 6,9 inci yang memiliki lubang punch hole di bagian atasnya untuk memuat kamera depan.

Kamera

Dikabarkan juga jika nantinya Samsung Galaxy S21 Ultra ini akan memiliki sensor kamera yang lebih baik dari Samsung Galaxy S20 Ultra.

HP Samsung terbaik ini diperkirakan memiliki sensor HM3 utama 108 megapiksel dengan ukuran piksel 0.8um. Pengaturan kamera akan menawarkan fokus laser, tetapi tidak memiliki sensor Waktu Penerbangan.

Prosesor

Perangkat ini dikabarkan bakal mengandalkan prosesor Snapdragon 875 terbaru Qualcomm serta versi lainnya yang bertenaga Exynos 2100. Spesifikasi ponsel pintar ini salah satunya akan mengusung layar Dynamic AMOLED 2X serta baterai 5.000mAh.

Selain itu, website teknologi tepercaya 91Mobiles juga melihat Samsung Galaxy S21 Ultra di situs sertifikasi NFC. Ponsel ini dilaporkan terdaftar dengan nomor model SM-G998U, tetapi daftar tersebut tidak banyak menjelaskan tentang ponsel tersebut selain dari fakta bahwa ia akan mendukung NFC.

HP ini dilaporkan akan berukuran 165.1mm x 75.6mm x 8.9mm (10.8mm dengan tonjolan kamera), yang kemungkinan menjadi varian terbesar diantara jajaran Galaxy S21 lainnya. Perangkat diperkirakan hanya hadir dalam satu kapasitas, meliputi 12GB RAM dengan 128GB memori internal.

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra

Harga Samsung Galaxy S21 Ultra

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone Galaxy S21, Galaxy S21 +, dan Galaxy S21 Ultra dalam seri tersebut akan mulai dijual pada 29 Januari 2021 mendatang. Peluncuran diharapkan akan diadakan pada 14 Januari dan pre-order smartphone akan dimulai pada hari yang sama dengan peluncuran. Ponsel tersebut dikatakan tersedia dalam warna Hitam, Putih, Abu-abu, Perak, Violet, dan Merah Muda.