Panduan 3 Cara Baru Bermain PUBG di PC 2021 (Dengan atau Tanpa Emulator)

review1st.com – Lebih dari dua tahun telah berlalu sejak rilis awal, PUBG menjadi salah satu raksasa game online yang paling banyak dimainkan diseluruh dunia, serta masih menjadi salah satu game battle royale paling populer yang dapat kamu nikmati di PC dan konsol.

PUBG Mobile awalnya adalah versi gim yang tersedia untuk Android dan iOS. Namun, seriring berkembangnya game ini, PUBG dapat dimainkan pada Laptop dan PC yang dapat memberikan pengalaman yang lebih seru tentunya karena dimainkan dengan perangkat layar yang lebih luas.

Untuk itu bagi kamu yang masih belum tahu caranya bermain PUBG di PC tanpa emulator dan cara bermain PUBG Mobile di PC dengan emulator yuk simak cara berikut.

Cara Memainkan PUBG di PC Tanpa Emulator

PUBG PC tersedia untuk dimainkan melalui Steam. Pertama,kamu perlu menginstal aplikasi Steam, gudang etalase game PC paling populer saat ini, lalu ikuti langkah-langkah ini untuk memulai.

  1. Buka situs web ini dengan mengklik di sini> unduh dan instal Steam untuk PC Windows.
  2. Setelah Steam dipasang> buka dan masuk ke akun kamu. Atau, jika tidak memiliki akun Steam, kamu juga dapat membuat akun baru.
  3. Setelah masuk> di sudut kiri bawah, klik Add a Game> klik Browse the Steam Store for Games> di bilah pencarian, ketik PUBG.
  4. Dari sana, kamu dapat membeli PUBG secara resmi seharga Rp. 190.000. kamu hanya perlu mengklik Tambah troli> lalu pilih antara Beli untuk saya sendiri atau Beli sebagai hadiah> tambahkan metode pembayaran ** dan terakhir lakukan pembelian.
  5. Setelah berhasil membeli gim, kamu lansung dapat memainkan PUBG di PC.

Cara Memainkan PUBG di PC secara Gratis

Kamu dapat mengunduh PUBG Lite, yang merupakan versi gratis dari game untuk Windows. Muncul dengan grafik yang diperkecil yang membuatnya lebih mudah untuk dijalankan di komputer atau laptop dengan spesifikasi kelas bawah. Untuk mendownloadnya di PC kamu, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka situs web PUBG Lite dengan mengklik di sini> klik tombol unduh kuning di bawah PUBG Lite untuk PC.
  2. Di halaman berikutnya, sekali lagi klik tombol Unduh Kuning untuk melanjutkan.
  3. Setelah pengaturan PUBG Lite diunduh, buka dan masuk ke akun PUBG Anda dengan memasukkan kredensial kamu. Jika tidak memiliki akun PUBG, pastikan untuk membuatnya.
  4. Setelah berhasil masuk, klik tombol Instal. Ini akan menginstal game di penyimpanan lokal komputermu.
  5. Itu saja, kamu sekarang dapat memainkan PUBG di kompute tanpa membayar sepeser pun

Cara Bermain PUBG di emulator PC

Metode terakhir yang kami sarankan bukan untuk memainkan PUBG versi PC, tetapi melalui metode ini akan dapat memainkan PUBG Mobile di komputer kamu dengan bantuan aplikasi emulator Android.

Di sini kami juga akan menunjukkan cara mengubah bahasa emulator PUBG ke bahasa Inggris

  1. Klik di sini dan unduh emulator resmi Gameloop PUBG Mobile yang sebelumnya bernama Tencent Gaming Buddy.
  2. Setelah file .exe diunduh, instal di sistem PC.
  3. Setelah terinstal, buka emulator, yang akan kamu lihat akan boot dalam bahasa Cina. Jadi, sebelum melanjutkan, kamu perlu mengubah bahasanya ke bahasa Inggris.
  4. Untuk melakukan itu, berikan perintah run pada PC Windows dengan menekan tombol Windows + R dan ketik regedit. Klik OK dan dari menu pop-up, klik Yes.
  5. Ini akan membuka Editor Registri dengan MobileGamePC yang sudah dipilih di sub-menu di sebelah kiri.
  6. Di bawah MobileGamePC, klik dua kali pada UserLanguage dan masukkan en_US di Value data. Klik OK dan mulai ulang emulator.
  7. Nah, itu dia. Setelah kamu membuka emulator, di bilah pencarian cari PUBG Mobile> unduh dan instal game> setelah game diinstal, itu akan muncul di bagian Game saya di emulator. Klik untuk memainkannya.

Gampang seklai bukan, selamat mencoba.

Thariq M

Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup