ZTE Watch Live Smartwatch, Baterai Tahan 21 Hari

#kamisukareviewZTE Watch Live resmi diluncurkan sebagai jam tangan pintar yang berfokus pada kesehatan dan pemantau kebugaran. Jam tangan pintar besutan ZTE ini diluncurkan di pasar dalam negeri Cina terlebih dahulu.

Disinyalir, smartwatch ini juga bakal diedarkan secara global dalam waktu dekat. ZTE Watch Live hadir dengan tampilan berwarna, dan disebut-sebut dapat memberikan masa pakai baterai hingga 21 hari dengan sekali pengisian daya.

Spesifikasi & Kelebihan ZTE Watch Live

Ia dilengkapi dengan 12 mode olahraga dan memiliki fitur bersertifikat IP68 yang tahan debu dan air. Selain itu, ZTE telah menyediakan pemantauan detak jantung sepanjang hari melalui sensor bawaan.

Smartwatch ini juga menawarkan pelacakan tidur dan mengevaluasi kualitas tidur menggunakan algoritma pembelajaran mesin.

Layar

ZTE Watch Live menampilkan layar TFT 1,3 inci dengan resolusi 240×240 piksel dan dukungan layar sentuh. Jam tangan pintar ini juga menyertakan sensor optik untuk melacak saturasi oksigen darah dan detak jantung.

Bagi penyuka kebugaran, ada 12 mode olahraga yang dapat membantu melacak aktivitas seperti bersepeda, lari, skipping, dan jalan kaki. Jam tangan ini juga mampu melacak pola tidur dan memberikan data tentang kualitas tidur.

Koneksi

ZTE telah menyediakan Bluetooth 4.2 pada jam tangan pintar ini untuk menyediakan konektivitas nirkabel. Tinggal dipasangkan dengan telepon yang kompatibel kita bisa menikmati banyak fitur.

ZTE Watch Live dapat menawarkan pemberitahuan waktu nyata tentang pesan baru dan panggilan suara, juga dapat digunakan untuk fungsi-fungsi seperti kontrol musik dan kamera jarak jauh.

Mirip dengan Apple Watch dan banyak jam tangan pintar yang ditujukan untuk perangkat Android. Ia juga dilengkapi dengan pengingat tetap. Ini membantu mengingatkan pengguna untuk bangun dan bergerak setelah interval waktu tertentu.

Baterai

Jam pintar ini hadir dengan gelang yang dapat diganti pengguna yang tersedia dalam berbagai pilihan warna. ZTE juga mengklaim bahwa jam tangan pintar dapat bertahan antara 14 dan 21 hari dengan sekali pengisian daya.

Juga mendukung pengisian cepat dan diklaim memberikan masa pakai baterai sepanjang hari dengan hanya melakukan pengisian lima menit. Tapi info soal kapasitas baterai tak tersedia. Terakhir, jam tangan pintar berukuran 40.6×34.6×10.8mm dan berat 35,7 gram.

Harga ZTE Watch Live

Harga ZTE Watch Live dibanderol dengan harga yang relatif hemat yaitu pada CNY 249 (sekitar Rp. 535.000) di Cina. Jika diintip tak jauh berbeda dengan banderol beberapa rivalnya. Seperti Redmi Watch yang baru rilis juga.

Jam tangan pintar ini sudah tersedia untuk pemesanan pre-order di Cina melalui ZTE Mall dengan harga diskon CNY 229 (sekitar Rp. 492.000) dan akan mulai dikirim mulai 3 Desember nanti.