Redmi Watch, Jam Pintar ala iWatch Murah Meriah

#kamisukareview – Bersamaan dengan seri Redmi Note 9 5G yang baru diumumkan di Cina, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Watch, jam tangan pintar pertamanya. Sebuah smartwatch yang punya desain mirip iWatch berbentuk persegi panjang.

Jam tangan pintar ini didukung dengan seperangkat pelacakan kebugaran, detak jantung, dan tidur biasa yang dipasangkan dengan label harga yang sangat terjangkau. Alhasil, persaingan di segmen smartwatch harga ringan sepertinya semakin ketat ya.

Kelebihan dan Spesifikasi Redmi Watch

Beberapa media dan pengamat gadget menilai kalau jam pintar ini merupakan rebranding dari perangkat Xiaomi Mi Watch Lite. Merunut beberapa bulan ke belakang, ada kebocoran berita jika Xiaomi akan merilis versi terbaru dari Mi Watch.

Saat itu sertifikasi FCC menunjukkan nomor model REDMIWT01 dan REDMIMWT02 yang diperkirakan adalah dua perangkat yang identik.

Desain

Redmi Watch mengemas layar warna 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel dan kaca 2.5D. warna yang tersedia pada produk baru ini adalah hitam, putih, dan biru tua.

Untuk jam tangan itu sendiri akan dilengkapi dengan tali jam silikon yang serasi, yang juga tersedia dalam pilihan warna merah muda dan hijau.

Fitur

Perangkat ini diperkirakan akan berjalan pada sistem Android 4.4 atau lebih tinggi. Pada sektor dalam jam pintar ini akan memakai dapur pacu iQS 10 yang membantu kinerja dari perangkat.

Sedangkan pada fitur kebugaran didalamnya diprediksi memiliki kinerja analisi detak jantung yang bisa digunakan selama 24 jam.

Kelebihan Redmi Watch, ada lebih dari 120+ tampilan jam yang dapat kamu atur menggunakan aplikasi Mi Fit. Pengguna juga mendapatkan rangkaian mode olahraga standar untuk membuat kamu tetap aktif.

Ia bisa dipasangkan melalui Bluetooth 5.0 BLE dan juga dilengkapi dengan NFC. Jam ini tahan air hingga kedalaman 50m dan berat hanya 35 gram.

Baterai

Masa pakai baterai Redmi Watch dinilai sanggup bertahan hingga 7 hari dengan penggunaan normal dan 12 hari dengan mode hemat daya dihidupkan.

Smartwatch ini mengisi daya melalui dudukan pengisian dan akan penuh dalam waktu lenih kurang waktu 2 jam. Jam pintar ini memiliki kapasitas baterai 230mAh yang didukung pengisian 5W.

Harga Redmi Watch

Harga Redmi Watch

Gadget ini sendiri hadir dalam tiga pilihan warna bodi, yaitu hitam, putih, dan biru. Sedangkan untuk strap atau talinya, perusahaan menyediakan lima opsi warna antara lain hitam, putih, biru, hijau, dan merah jambu.

Rencananya, smartwatch akan mulai dijual di Cina pada 1 Desember 2020. Sayangnya, masih belum diketahui kapan jam pintar ini akan menyambangi negara lain.

Tampil sebagai smartwatch pertama milik anak perusahaan Xiaomi tersebut, ia akan meluncur perdana di Tiongkok dengan banderol harga yang menarik. Redmi Watch akan dijual seharga USD 45 atau sekitar Rp 640 ribuan.