Home Gadget Apple Watch dengan Fitur Pemantau Tekanan Darah, Glukosa & Kadar Alkohol.

Apple Watch dengan Fitur Pemantau Tekanan Darah, Glukosa & Kadar Alkohol.

review1st.com – Apple Watch di masa mendatang mungkin dapat memantau tekanan darah pemakainya, selain dari kadar glukosa dan alkohol. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan elektronik Inggris yang merancang sensor untuk memantau darah menggunakan cahaya inframerah. Spesifikasi waktu peluncuran dan model Apple Watch baru ini belum diumumkan oleh pihak Apple. Untuk diingat, Apple baru-baru ini dilaporkan sedang mengerjakan varian jam tangan pintar baru yang lebih canggih dari sebelumnya. Beberapa pengamat teknologi mengatakan jika model ponsel pintar ini akan ditujukan untuk para atlet dan penggemar olahraga ekstrim.

Jam Tangan Pintar untuk Para Profesional

Sesuai laporan The Telegraph, melalui The Indian Express, pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk startup bernama Rockley Photonics mengungkapkan bahwa Apple adalah salah satu dari sedikit pelanggan besarnya. Ada kemungkinan bahwa pemantauan kadar glukosa dan alkohol dapat diluncurkan di model Apple Watch mendatang. Startup tersebut dilaporkan menyatakan dua pelanggan terbesar menyumbang 100 persen dari pendapatan perusahaan pada tahun 2020, dan 99,6 persen pada tahun 2019.

Rockley Photonics mendesain sensor untuk memantau kesehatan dan kebugaran, yang dikatakan mencakup aplikasi seperti pengukuran darah menggunakan cahaya inframerah. Sensor ini diklaim mampu memantau tekanan darah, serta kadar glukosa dan alkohol. Hubungan antara startup, yang bersiap untuk go public di New York, dan Apple menyarankan bahwa pembuat iPhone dapat memperkenalkan fungsi pemantauan gula darah pada produknya di masa depan.

BACA JUGA
7 Mouse Gaming Wireless Terbaik Spek Bagus November 2021

Laporan tersebut juga mengutip CEO Rockley Photonics Andrew Rickman yang mengatakan bahwa teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut akan ada pada produk konsumen pada tahun 2022. Namun, dia tidak mengatakan apakah teknologi tersebut akan tersedia pada produk Apple. Apple Watch saat ini menyertakan sensor untuk mengukur detak jantung. Apple juga dikatakan sedang mengerjakan varian baru yang disebut Edisi Explorer – yang dapat ditambahkan ke model yang ada akhir tahun ini atau terbaru pada tahun 2022.

Previous articleResmi! Ponsel Gaming Asus Zenfone 8 Segera Diluncurkan
Next article5 Game Terbaik yang Rilis Mei 2021
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here