review1st.com — Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, siap mendukung kelancaran seri balapan sepeda motor dunia yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024.

Dengan menyediakan jaringan konektivitas broadband 4G/LTE yang luas dan jaringan Hyper 5G unggulan, Telkomsel berkomitmen memberikan pengalaman digital terbaik bagi pengunjung, peserta, dan pemirsa.

Pengalaman Digital Terbaik bagi Penonton

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, mengungkapkan bahwa seri balapan ini diperkirakan akan menarik hingga 110 ribu penonton. “Dengan jumlah penonton yang tinggi, kami memprediksi adanya lonjakan trafik layanan komunikasi yang signifikan.

Telkomsel Siapkan Jaringan Terluas untuk Dukung Seri Balapan Sepeda Motor Dunia di Mandalika

Oleh karena itu, kami telah mempersiapkan infrastruktur jaringan terdepan, termasuk penambahan BTS dan optimasi jaringan Hyper 5G untuk memastikan kenyamanan berkomunikasi dan berbagi momen melalui berbagai platform digital,” jelasnya.

Infrastruktur Jaringan yang Kuat

Untuk mendukung acara ini, Telkomsel telah menghadirkan 221 BTS 4G/LTE dan 3 BTS Hyper 5G di 75 lokasi di sekitar Mandalika.

Jaringan broadband Telkomsel juga telah dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan komunikasi digital, termasuk di 26 titik keramaian yang menjadi fokus acara, seperti lokasi sirkuit, jalur masuk dan keluar, bandara, pelabuhan, media center, penginapan, dan objek wisata.

Layanan Unggulan untuk Pelanggan

Telkomsel juga menyediakan produk dan layanan unggulan bagi pelanggan, termasuk dukungan untuk UMKM setempat dengan beberapa booth di area sekitar.

Booth-booth ini, yang terletak di bandara, jalur utama, dan area sirkuit, menawarkan layanan seperti pembelian paket data, isi ulang pulsa, migrasi eSIM, dan registrasi Prabayar Tourist untuk wisatawan mancanegara.

BACA JUGA
Erajaya Active Lifestyle Luncurkan DJI Osmo Action 5 Pro: Action Camera dengan Fitur Profesional

Wisatawan juga dapat menikmati layanan International Roaming Telkomsel yang bekerja sama dengan operator di 191 negara, memberikan akses mudah dan terjangkau selama berada di Indonesia.

Mendukung Pariwisata dan Ekonomi Lokal

“Dengan kehadiran konektivitas dan layanan unggulan Telkomsel, kami berharap dapat mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi di Nusa Tenggara Barat. Kami ingin memberikan kenyamanan bagi pengunjung dalam menikmati keindahan destinasi wisata super prioritas di Mandalika.

Ke depan, Telkomsel akan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan berkualitas di berbagai ajang internasional, memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi pariwisata dan olahraga kelas dunia,” tutup Indra.

Nikmati Keseruan Balapan Melalui Live Streaming

Keseruan seri balapan sepeda motor dunia dan tayangan olahraga internasional lainnya dapat dinikmati melalui live streaming di platform Vidio bersama Telkomsel. Pelanggan dapat mengakses Paket Bundling Vidio Platinum + SPOTV Mobile melalui aplikasi MyTelkomsel atau di tsel.id/vidiopack.

Shares: